Hasil Swab Enam Warga Lambar Negatif

Tanggal 28 Mei 2020 - Laporan - 1082 Views
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Liwa--Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Dissaese 2019 (Covid-19) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) merilis hasil uji swab enam warga setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Paijo mengatakan, hasil uji swab terhadap enam warga itu negatif.

"Alhamdulilah negatif semua. Hasil telah keluar kemarin dan telah kami sampaikan kepada yang bersangkutan melalui surat," kata Paijo pada Harianmomentum.com, Kamis (28-5-2020).

Meski telah dinyatakan negatif, enam orang itu tetap diminta menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh.

Sebelumnya, dari rapid test yang dilakukan pada enam oramg itu menunjukan hasil reaktif. Dua dari enam orang itu merupakan perempuan yang bertugas sebagai perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, Lambar.

Kedua perawat itu pernah kontak dengan salah satu pasien yang sempat menjalani perawatan di RSUD setempat. Selanjutnya pasien itu diketahui positif covid-19, setelah dirujuk dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Mardiwaluyo, Kota Metro.

Tiga orang lainya yang juga akhirnya dinyatakan negatif, adalah suami dan anak dari kedua perawat di RSUD Alimudin Umar tersebut. Satu lagi merupakan perempuan berstatus aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di Dinas Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPP-PA) Lambar.

Diketahui, salah satu suami dari perawat di RSUD Alimudin Umar itu, bekerja sebagai ASN pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar. 

Hasil rapid test yang menyatakan reaktif terhadap enam orang tersebut, sempat membuat heboh dan khawatir masyarakat Lambar. Terutama para wartawan yang biasa bertugas di lingkup pemkab setempat. Maklum, satu dari enam orang tersebut, bertugas di Diskominfo yang sering berhubungan langsung dengan tugas para wartawan. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com