KPU Metro Siap Laksanakan Tahapan Pilkada

Tanggal 30 Mei 2020 - Laporan - 1206 Views
Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama. Foto. Opie.

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro siap melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Metro pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Apapun keputusan KPU RI, kami siap. Saat ini kami masih menunggu revisi PKPU (Peraturan KPU) tentang tahapan dan jadwal terbaru sebagai acuan dalam melaksanakan pilkada," kata Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, kepada Harianmomentum.com, Jumat (29-5-2020).

Dikatakannya, saat ini KPU Kota Metro sedang melakukan persiapan dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

"Kita juga sedang menyiapkan langkah-langkah yang akan dilaksanakan pasca putusan RDP kemarin. Terkait anggaran kita masih mengacu pada NPHD dan tidak ada perubahan. Kalaupun ada perubahan, kami tentu akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi," ujarnya.

Nurris menjelaskan, hasil rapat koordinasi via daring yang dilakukan KPU Provinsi Lampung bersama KPU kabupaten/kota terdapat beberapa kesimpulan. Diantaranya : melakukan kembali aktifitas perkantoran dan semua personil. KPU kabupaten/kota menunggu jadwal dan tahapan terbaru.

Merekonstruksi dan merencanakan kebutuhan anggaran tahapan dengan memperhatikan protokol covid 19, seperti APD, hand sanitizer, masker dan lainnya.

Lalu, adanya penyeragaman jumlah rata-rata pemilih per TPS se-Lampung. Berkoordinasi dengan tim gugus tugas daerah terkait kondisi perkembangan Covid-19 di masing-masing daerah. Melakukan pemetaan daftar inventarisasi masalah sebelum tahapan dilanjutkan tanggal 15 Juni 2020.

Selanjutnya, mengaktifkan media sosial seperti website, Facebook, Istagram, serta Twitter terkait metode sosialisasi. Metode coklit online, terakhir, rekrutmen PPDP dan strategi bimtek PPDP berbasis bimtek daring. (**) 

Laporan: Adipati Opie

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PK Golkar Lampung Tengah Siap Menangkan Musa ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Lampun ...


Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap be ...


Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Amb ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -– Sejak dibuka penjaringan pada 1 Mei ...


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com