DPRD Tinjau Pasar Talangpadang, Pedagang di TPS Segera Direlokasi

Tanggal 07 Agu 2017 - Laporan - 996 Views
Illustrasi: Pedagang di tempat penampungan sementara. Foto: Google.

Harianmomentum--Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus membuktikan janji untuk turun meninjau Pasar Talangpadang. Tinjauan  itu untuk melihat secara langsung hasil pembangunan pasar dan kondisi pedagang yang masih berjualan di tempat penampungan sementara.

 

Dalam tinjauan Jumat (4/8) tersebut, terlihat Ketua Komisi I Sumiyati, Ketua Komisi II Tedi Kurniawan, lalu ada juga anggota DPRD lainnya seperti Agus Munada, Fakhrudin Nugraha dan Buti Kuryani.

 

Dari hasil tinjauan itu, anggota sepakat bahwa, TPS harus direlokasi, hanya saja, ketidaksiapan kios menjadi penyebab masih ditempatinya TPS oleh pedagang.

 

"Pengembang berjanji dalam waktu dua bulan kedepan lantai kedua yang dijadikan tempat pedagang hamparan akan selesai, kalau sudah jadi maka pedagang akan direlokasi," kata Sumiyati.

 

Ditambahkan, Tedi Kurniawan, bahwa DPRD akan membuat surat resmi kepengembang terkait rekomendasi serta penempatan pedagang. "Kita juga meminta agar pedagang lama yang diprioritaskan untuk menempati kios/hamparan," katanya.

 

Kemudian terkait permasalahan sampah, Tedi mengatakan bahwa penyebab sering melubernya sampah dari TPS karena waktu pengangkatan ke TPA yang lama. 

 

"Sampah diangkut bisa 2-3 hari, jadi wajar kalau terjadi penumpukan hingga badan jalan pasar.  Untuk itu kita rekomendasikan satu hari sekali dan ini memang sudah klir, kita tunggu selama dua bulan ada perubahan atau tidak," kata dia.

 

Sementara itu, Erin seorang pedagang ayam mengaku siap direkolasi ke dalam Pasar Tugu Talangpadang. "Kami pedagang ini sudah sangat siap untuk direlokasi, sebab pindah kedalam sudah jadi keinginan sejak lama, kita kan sudah kasih dp mas, ada yang Rp5 juta hingga 10 juta," katanya. (zal)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com