Jelang Pilwakot, Andi Surya Merapat ke Golkar

Tanggal 02 Jun 2020 - Laporan - 1260 Views
Andi Surya (tengah) di Kantor DPD I Golkar Lampung, beberapa waktu lalu. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon Walikota Metro Andi Surya merapatkan barisan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung.

Pergerakan Andi Surya dalam mendekati partai berlambang pohon beringin memang sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu.

Pasca dilantiknya Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi sebagai Gubernur Lampung, Andi yang juga Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia itu kerap kali ngobrol bareng Arinal. Bahkan hal itu sudah beberapa kali terpublikasi.

Teranyar Andi pun mengikuti penjaringan Partai Golkar. Dia telah mengikuti pemaparan visi-misi di Kantor Golkar Lampung pada Kamis (23-1-2020).

Pergerakan Andi mendekati Golkar pun tak sia-sia. Mantan Ketua Partai Hanura Lampung itu pun menjadi salah satu pengurus harian Partai Golkar.

Hal itu terkuak pasca hadirnya Andi di gelaran rapat perdana Pengurus Harian DPD I Golkar Provinsi Lampung kepengurusan perioide 20200-2025, bertempat di Graha Karya Utama Kantor DPD Golkar Lampung, Senin siang (1-6).

Namanya Andi tercatat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan DPD I Golkar Lampung periode 2020-2025, bersama 24 wakil ketua lainnya.

Hal itu tertuang dalam SK kepengurusan dari DPP Partai Golkar nomor: SKEP-7/DPP/GOLKAR/IV/2020 yang ditandatangani ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, dan H. Lodewijk F. Paulus, selaku sekertaris jenderal, tertanggal 8 April 2020.

Baca juga: Ini Pesan Arinal di Rapat Perdana Pengurus Harian Golkar Lampung

Sekretaris DPD I Golkar Lampung Ismet Roni membenarkan bahwa Andi Surya masuk dalam deretan pengurus harian Golkar Lampung.

Menurut Ismet, Golkar adalah partai yang terbuka. Sehingga siapa pun bisa saja menjadi pengurus. Dengan catatan menguasai di bidangnya masing-masing dan siap bertanggung jawab.

“Benar, Pak Andi Surya diberikan mandat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan,” kata Ismet saat dikonfirmasi harianmomentum.com.

Namun sayangnya, Andi Surya belum berhasil dikonfirmasi terkait masuknya dia dalam kepengurusan Golkar.

Sambungan telepon dan pesan whatsapp yang ditujukan harianmomentum.com ke nomor Andi di 811-3937-xxx belum direspon juga, meski dalam keadaan aktif.

Selain Andi Surya, diketahui masih ada beberapa wajah baru yang masuk menjadi pengurus harian di Golkar Lampung.

Diantaranya: mantan pengurus Partai Demokrat Andry Sohar yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Koperasi dan UMKM; mantan Kadis Pengairan Provinsi Lampung Tias Nuziar yang diberi jabatan Wakil Sekretaris; serta vokalis grup musik Hijau Daun Dude.(**)


Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hari Pertama Penjaringan, PKS Bandarlampung D ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pada Senin, 6 Mei 2024, dua bakal calon ...


Fauzi Orang Pertama Kembalikan Berkas di DPC ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah elemen masyarakat mendampingi Fau ...


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com