Pemkab Pringsewu Salurkan Bantuan untuk Tempat Ibadah

Tanggal 02 Jun 2020 - Laporan - 679 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan bantuan dana kepada dua tempat ibadah di Sukoharjo. Foto. Sulis.

MOMENTUM, Sukoharjo--Pemerintah Kabupaten Pringsewu kembali memberi bantuan untuk dua tempat ibadah di Kecamatan Sukoharjo, masing-masing Rp10 juta. 

Bantuan diserahkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Selasa (2-6-2020). Diterima masing-masing Musala Baitul Makmur Pandansari dan Musala Ar-Ridho Panggungrejo Utara. Selain dana, juga diserahkan bantuan masker bagi para jemaah.

Fauzi didampingi Sekretaris Kecamatan Sukoharjo Yuni berharap bantuan tersebut dipergunakan bagi kepentingan mushola, seperti melengkapi sarana peribadatan.

Menurutnya, terkait pandemi Covid-19, para jamaah dan warga yang akan menunaikan ibadah salat di musala tersebut agar mematuhi anjuran pemerintah, serta mengikuti protokol kesehatan.

"Yang penting menerapkan jaga jarak, membawa sajadah sendiri dan mengenakan masker serta sebelum dan sesudah sholat harus cuci tangan pakai sabun," himbaunya. 

Wabup Fauzi juga mengingatkan agar warga dapat mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang biasanay mewabah saat memasuki perubahan musim.

"Bersihkan lingkungan sekitar rumah, tutup tempat air, jangan ada genangan air pekarangan rumah dan timbun barang-barang bekas yang biasanya untuk bersarang dan berkembang biak nyamuk," harapnya. 

Wabup Fauzi juga meminta warga agar menanam pohon lavender atau serai untuk mencegah penyebaran nyamuk penyebab DBD. Karena aroma kedua tanaman itu tidak disukai nyamuk. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bantu Korban Puting Beliung, Polisi Gotong Ro ...

MOMENTUM, Panaragan--Bencana angin puting beliung yang  meru ...


Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puti ...

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan ...


Peringati HUT ke 79, PMI Waykanan Berbagi ...

MOMENTUM, Banjit--Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Waykanan ...


Peringati Maulid Nabi, Polres Tulangbawang Ba ...

MOMENTUM, Menggala--Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com