Ini Alasan Andi Surya Jadi Pengurus Golkar Lampung

Tanggal 03 Jun 2020 - Laporan - 1510 Views
Wakil Ketua DPD I Golkar Lampung, Andi Surya. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Masuknya Andi Surya ke jajaran pengurus harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Lampung bukan karena ingin majunya dia di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro.

Begitulah pernyataan yang disampaikan Andi Surya saat dikonfirmasi harianmomentum.com, Rabu (6-3-2020).

“Lima tahun terakhir saya kan bersih dari partai, karena saya di DPD RI. Sekarang saya masuk ke Golkar, itu hal yang wajar,” kata Andi melalui sambungan telepon.

Menurut Andi, ketertarikannya kepada Golkar lantaran adanya kesamaan visi dan misi yang dapat diperjuangkan secara bersama.

“Saya sebagai pegiat pendidikan dan kebudayaan tentunya punya nilai dan konsep luhur yang bisa diaplikasikan,” jelas Andi yang kini menjabat Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan DPD I Golkar Lampung itu.

Untuk itu, Andi menegaskan bahwa masuknya dia di Golkar bukanlah semata-mata untuk mendapat rekomendasi dari Partai Golkar, maju di Pilkada Kota Metro.

“Masuknya saya di Golkar tidak ada hubungannya dengan PIlkada. Karena Golkar ini dalam menetapkan keputusannya, dalam menentukan calon yang akan diusung itu berdasarkan ketokohannya dan berdasarkan survei (elektabilitas dan popularitas, red),” jelasnya.

Baca juga: Jelang Pilwakot, Andi Surya Merapat ke Golkar

Terlebih, sambung Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia itu, saat ini di Golkar tidak ada lagi mahar politik.

“Golkar ini rasional. Siapapun yang mendaftar, kader atau bukan akan diterima dan akan diukur melaui mekanisme yang ada oleh tim penjaringan bakal calon kepala daerah. Dan ini berlaku tidak hanya untuk Metro, tapi untuk semua kabupaten/kota yang akan Pilkada di 2020 ini,” terangnya.

Bicara soal upayanya mendapat rekomendasi Golkar, Andi pun telah mempersiapkan diri. Sehingga kelak bisa mendapat kepercayaan dari petinggi partai berlambang pohon beringin itu untuk maju Pilkada Metro.

“Dalam kerangka ini saya yang mau nyalon di Metro juga harus sosialisasi terus. Sehingga partai melihat dan tidak ragu dalam memberikan rekomendasinya,” ucapnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com