DDSP Merenovasi Dua Rumah Warga

Tanggal 03 Jun 2020 - Laporan - 614 Views
Dewan Pengawas DDSP Fauzi memberi bingkisan kepada Merianto dan Mbah Ambar. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Organisasi sosial Donor Darah Sukarela Pringsewu (DDSP) melakukan bakti sosial bedah rumah di Kecamatan Gadingrejo dan Pringsewu.

Kedua rumah yang diperbaiki menjadi permanen itu milik Merianto (52 tahun), warga Pekon Yogyakarta Selatan, Kecamatan Gadingrejo dan kediaman Ambar (72 tahun) warga Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu.

Proses bedah rumah dilakukan Tim Bedah Rumah DDSP bekerja sama dengan aparat pekon dan warga setempat, pada September 2019.

Pada Rabu 3 Juni 2020, Ketua Dewan Pengawas DDSP Fauzi bersama pengurus DDSP meninjau kedua rumah yang telah selesai direnovasi. 

Pada kesempatan itu, Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu mengatakan DDSP adalah organisasi sosial dengan beragam kegiatan. Seperti donor darah, membedah rumah, dan bantuan sosial lainnya.

"Kegiatan yang kami lakukan bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Dia berharap kegiatan DDSP menjadi contoh dan diikuti ormas dan lembaga lain untuk melakukan kegiatan untuk kepentingan bersama. "Jika semua lembaga dan ormas di Pringsewu ini peduli, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kususnya yang mendapat bantuan," ujar Fauzi. 

Merianto yang rumahnya diperbaiki DDSP, selama ini hidup sebatang karang. Dia tidak memiliki pekerjaan tetap. Untuk memenuhi kebutuhan hidupannya, dia mengandalkan upah dari tetangga yang memperkerjakan.

Sedang Ambar berprofesi menjadi guru mengaji untuk anak-anak di sekitar rumahnya. Dia juga tidak memiliki pekerjaan tetap utuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (*).

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bantu Korban Puting Beliung, Polisi Gotong Ro ...

MOMENTUM, Panaragan--Bencana angin puting beliung yang  meru ...


Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puti ...

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan ...


Peringati HUT ke 79, PMI Waykanan Berbagi ...

MOMENTUM, Banjit--Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Waykanan ...


Peringati Maulid Nabi, Polres Tulangbawang Ba ...

MOMENTUM, Menggala--Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com