PPPSBBI Dukung Rycko Maju Pilwakot Bandarlampung

Tanggal 03 Jun 2020 - Laporan - 831 Views
Bakal calon Walikota Bandarlampung Rycko Menoza SZP berfoto bersama pengurus PPPSBBI Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Pendekar Persilatan Seni Budaya Banten Indonesia (PPPSBBI) Korda I Provinsi Lampung siap mendukung Rycko Menoza SZP untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung.

Hal itu disampaikan Ketua PPPSBBI Korda I Lampung Hengki Malonda dalam acara ramah tamah yang diadakan di Padepokan Kolbu, milik Sekretaris PPPSBBI Heri CH Burmeli di bilangan Tanjunggading, Bandarlampung, Rabu (3-6-2020).

“Pada prinsipnya organisasi Pendekar Banten mendukung bung Rycko. Kami pun siap untuk memenangkannya di Pilwakot Bandarlampung,” kata Hengki Malonda dalam sambutan singkatnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris PPPSBBI Korda 1 Provinsi Lampung, Heri CH Burmeli. Dia pun menegaskan dukungan kepada Ricko Menoza, putra mantan Gubernur Sjachroeddin ZP itu.

Heri menuturkan, pada awal PPPSBBI terbentuk di Lampung, ayahanda Rycko menjadi pembina sekaligus penasehat PPPSBBI Lampung. “Bang Udin —panggilan Sjachroeddin— sangat berjasa dengan pendekar Banten,” ujar dia.

Karena itu, sambung dia, pendekar Banten wajib mendukung sekakigus memenangkan putranya, Rycko Menoza sehingga dia dapat menjadi Walikota Bandarlampung. “Wajib hukumnya memenangkan Bung Rycko Menoza ini,” tegas Heri Burmeli.

“Bung Ryco Menoza telah teruji tampil menjadi pemimpin yaitu sebagai Bupati Lampung Selatan. Beliau sangat berpengalaman banyak tentang bagaimana memimpin rakyat,” tutur Heri CH Burmeli.

Bakal calon Walikota Bandarlampung, Rycko Menoza mengucapkan terima kasih atas dukungan PPPSBBI Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung.

Dalam kesempatan tersebut, Rycko pun diangkat sebagai Warga Kehormatan Pendekar Banten.

”Saya tidak mengira dapat menjadi bagian dari keluarga besar para Pendekar Banten. Ini adalah kebanggaan saya setelah disematkan atribut pendekar Banten berupa; golok, baju, peci serta atribut lainnya,” ungkapnya.

Rycko berharap, take line atau jargon yang diusungnya yaitu Bandarlampung Baru dapat terwujud, dengan terpilihnya dia sebagai walikota setempat.

“Kota Bandar Lampung adalah kota bagian Selatan Pulau Sumatera. Oleh karenanya saya akan membangun Bandarlampung agar menjadi kota yang modern dan sejajar dengan kota lainnya di Indonesia. Yakinlah, Bandarlampung Baru dapat terwujud bila dipimpin oleh pemimpin yang amanah,” papar Rycko Menoza.(ril)

Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekan Ini, Sidang Sengketa Pileg untuk Lampun ...

MOMENTUM, Bamdarlampung--Sidang sengketa untuk pemilihan legislat ...


Bawaslu Mesuji Jaring Panwaslu Kecamatan 2024 ...

MOMENTUM, Mesuji--Bawaslu Kabupaten Mesuji menjaring Panitia Peng ...


Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampung Du ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Paguyuban Turonggo Cipto Manunggal Lampu ...


Hajin M Umar Ikut Penjaringan Cabup di PDIP T ...

MOMENTUM, Tanggamus--Hajin M Umar sambangi Dewan Perwakilan Caban ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com