Deklarator PAN Lampung Siap Maju Muswil, ini Gagasannya

Tanggal 09 Jun 2020 - Laporan - 1220 Views
Deklarator PAN Lampung, Suprapto. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Suprapto menjadi salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang digadang mumpuni untuk menerima estafet kepemimpinan partai berlambang matahari di Provinsi Lampung.

Kapasitas dan loyalitasnya di PAN patut diacungi jempol. Bahkan Suprapto adalah satu dari beberapa deklarator PAN Lampung, pada 1998 silam.

Lantas bagaimana kesiapan legislator PAN Lampung itu? Apakah dia siap maju dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Lampung yang di tenggat sampai akhir Juli mendatang?

Kepada harianmomentum.com, Suprapto mengatakan, banyak kader-kader terbaik PAN yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan untuk kemajuan PAN Lampung.

“Begitu juga saya. Sebagai kader, saya pun harus siap mengambil tanggungjawab membesarkan PAN. Karna itu kepada semuanya saya mohon doanya,” kata politisi berkatarbelajang jurnalis itu, Selasa (9-6-2020).

Lebih lanjut anggota DPRD Lampung asal daerah pemilihan VI (Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji) itu mengatakan, bagi kader PAN, tidak ada istilah tidak siap untuk memikul tanggung jawab kepemimpinan.

“Kader punya kewajiban mengambil tangung jawab memebesarkan partai. Maka jadi kader itu begitu ada panggilan partai untuk membersatrkannya jawabannya harus siap dan mau,” tegasnya.

Hal itu, sambung dia, berlaku untuk semua kader. Tidak memandang dia kader baru atau lama.

“Kader lama atau baru tidak ada bedanya, yang penting pengabdian dan kesungguhan dalam membesarkan PAN. Saya pribadi pun kalau mengaku kader harus siap dan berani mengambil tanggung jawab membesarkan partai,” jelasnya.

Saat ini, wajah PAN bisa dibilang ada di Provinsi Lampung. Sebab, Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan berasal dari Lampung.

Suprapto pun punya gagasan, untuk dapat lebih membesarkan PAN di bumi dua jurai.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Prapto itu, PAN mendatang harus lebih mengikuti perkembangan zaman.

“Sekarang ada tuntutan baru, misalkan mengakselerasikan kepentingan partai dengan dunia nyata,” katanya.

Menurut Mas Prapto, pemilih mendatang akan didominasi oleh milenial.

“Maka PAN juga harus bisa menyiasati kesana. PAN harus mampu mengadaptasi hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan kaum muda. PAN harus bisa berakselerasi dengan kaum muda sebab faktanya mrekalah yang menjadi mayoritas dalam menggerakkan kehidupan berbangsa,” paparnya.

Selain itu, menurut Mas Prapto juga, PAN tetap harus mengedepankan komitmennya dalam membela masyarakat kecil. “Komitmen ini harus terus diteguhkan,” ujarnya.

Baca juga: Pemilihan Ketua PAN Lampung Ditenggat Juli

Selain Suprapto, beberapa nama lain yang santer dikabarkan potensial maju di Muswil PAN Lampung diantaranya Irham Djafar Lan Putra (pengurus DPP PAN); Irfan Nuranda Djafar (pengurus DPP PAN); dan Edward Anthony (Wakil Bupati Waykanan).

Muncul juga beberapa nama anggota DPRD Lampung dari PAN: Iswan H Caya (Ketua Fraksi); Suprapto (Sekretaris Fraksi); Abdullah Surajaya (Dapil Lampung Tengah); Ahmad Fitoni Hasan (Ketua PAN Lampung Selatan/adik Zulkifli Hasan), dan Yusirwan (Dapil Bandarlampung).

Dari barisan Ketua DPD Kabupaten/kota juga muncul nama Tedi Kurniawan (DPD PAN Tanggamus); dan Hendriwansyah (DPD PAN Tulangbawang). Selain itu, ada nama Abdullah Fadri Auli (kader senior yang juga anggota DPRD Lampung III periode).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra W

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com