Uji Kelayakan PKB, Mustika Bahrum Satu-satunya Cawabup Pesawaran

Tanggal 09 Jun 2020 - Laporan - 1750 Views
Bakal calon Wakil Bupati Pesawaran Mustika Bahrum. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Mustika Bahrum menjadi satu-satunya bakal calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Pesawaran yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkintan Bangsa (PKB) pada Selasa (9-6-2020).

Di hadapan panelis PKB, bendahara Partai Golkar Pesawaran itu menuturkan beberapa hal yang menjadi landasan dasarnya maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Mustika pun menyatakan bahwa alasan pertamanya ikut penjaringan beberapa partai lantaran adanya dorongan dari masyarakat kabupaten setempat.

“Sebagian masyaraat berharap adanya partisipasi putra daerah dalam bursa pilkada. Termasuk ada juga sebagian yang berharap Mustika masuk dalam bursa itu,” tuturnya.

Alasan kedua Mustika lantaran ada keinginan kuatnya untuk turut berpartisipasi secara langsng dalam pembangunan kabupaten setempat.

“Kita di dewan juga bisa berkontribusi. Tapi kan kebijakan itu adanya tetap di eksekutif. Maka saya ingin berkontribusi langsung secara aktif di Pesawaran, di tempat saya lahir,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mustika juga memaparkan beberapa konsep yang bisa diterapkannya jika kelak menjadi wakil kepala daerah di kabupaten setempat.

“Konsep memajukan Pesawaran buKan hanya di bidang pembangunannya saja. Tapi di bindang mentalnya juga,” sebutnya.

Maksud dia, pembangunan tidak boleh terpaku kepada bangunan fisiknya saja. “Tapi juga non fisik, baik bidang budaya, adat istiadat dan bidang pemberdayaan masyaraktnya,” paparnya.

Menurut dia, keikut sertaannya di beberapa penjaringan partai: Golkar, Nasdem, PKB dan Demokrat, merupakan bentuk ikhtiarnya.

“Kalau tidak masuk juga ya tidak masalah. Sebab tugas manusia ini kan ikhtiar. Jadi kita boleh berencana, tapi tidak bisa mengesampingkan bahwa pada akhirnya ada garis tangan dari yang kuasa,” ungkapnya.

Selain Mustika, di hari yang sama ada lima bakal calon Bupati Pesawaran yang turut mengikuti proses uji kelayakan dan kepatutan: Dendi Ramadhona, M Nasir, Fadil Hakim, Aris Sandi, dan Sahanah.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com