Koalisi Berjaya, Kherlani Siap Dipasangkan dengan Erlina Maju Pilkada Pesibar

Tanggal 10 Jun 2020 - Laporan - 1276 Views
Bacalonkada Kherlani dan Erlina usai uji kelayakan dan kepatutan PKB.Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bukan hal yang mustahil, koalisi Berjaya antara Partai Golkar dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan terwujud di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesisir Barat (Pesibar).

Kherlani, baka calon Bupati Pesibar yang digadang menjadi sosok kuat penerima rekomendasi Golkar pun mengaku siap dipasangkan dengan Erlina, Ketua PKB Pesibar.

"Bisa saja mengulang koalisi Lampung Berjaya. Tapi yang jelas saya tidak pernah alergi dengan siapa saja. Jadi saya dengan Bu Erlina pun bisa saja," jawab Kherlani saat dimintai tanggapannya soal kesiapannya berpasangan dengan Erlina.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan PKB, Rabu (10-6-2020).

Kendati begitu, Kherlani tetap menyerahkan sepenuhnya soal wakil kepada partai pengusung.

Kherlani pun mengakui, masalah pasangan atau sosok wakilnya memang kerap ditanya. Seperti saat dia mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di PKB.

"Tapi tidak hanya di saya dominnya. Sebab Parpol juga punya hak menentukan wakil. Parpol akan duduk bareng untuk menghitung. Karena goalnya ingin menang pastinya," terangnya.

Lebih lanjut Kherlani mengungkapkan keyakinannya soal partai pengusung. Menurut dia, Partai Golkar 80 persen akan mengusungnya di Pilkada Pesibar. Begitu pula dengan partai Gerindra Perindo, dan PBB.

"Untuk PAN besok saya ketemu Bang Zulkifli Hasan (Ketum PAN). Untuk PKB dan PDIP saya sudah sampaikan visi dan misi," jelasnya.

Baca juga: Erlina Ungkap Pasangannya Maju Pilkada Pesibar

Bicara soal maju Pilkada, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BSDM) Provinsi Lampung itu mengungkapkan bahwa keinginannya turut di pesta rakyat 2020, semata-mata untuk mengabdi.

"Pesibar itu daerah paling bungsu, pemekaran paling terakhir. Perlu pemimpin yang punya integritas di sana," kata Kherlani usai pemaparan visi-misi.

Kherlani menuturkan, dia terpanggil untuk melanjutkan pembangunan di wilayah setempat. Sebab, kata Kherlani, pembangunan di wilayah setempat sangat minim.

"Pesibar belum dikelola dengan baik. Padahal kabupaten ini bisa menjadi lokomotif di Provinsi Lampung, jika dikelola dengan baik," jelasnya.

Pengelolaan yang dimaksud mulai dari infrastruktur, pariwisata hingga pertanian dan bidang-bidang lainnya.

"Kalau kita bicara surving ada di Pesibar. Kalau bicara potensi laut, udangnya, ada di Pesibar. Orang biacara damar mata kucing, ada di Pesibar," sebutnya.

Tapi, sambung dia, kalau kita melihat urutan kemiskinan Pesibar urutan sebelas se-Lampung. Bahkan satu-satunya kabupaten tertinggal di Provinsi Lampung. 

"Artinya potensi ini belum berdampak pada tingkat ekonomi masyarakat setempat," ujarnya.

Terpisah, bakal calon Bupati Pesisir Barat Erlina pun menyatakan kesiapannya untuk berpasangan denga Kherlani. Apalagi jika Kherlai-Erlina dapat mengulang terbangunnya koalisi Berjaya.

Sebagai sosok kuat penerima rekomendasi PKB, Erlina rela kembali menjadi wakil bupati di kabupaten setempat.

"Jika memang perintah partai saya siap," kata Erlina usai uji kelayakan dan kepatutan di PKB Lampung, Rabu (10-6-2020).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Arinal Daftar Penjaringan Cagub di PAN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur Lampung Arinal Djunaid ...


Maung dan Raung, KPU Lampung Kenalkan Maskot ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


KPU Lampung Resmi Luncurkan Pilkada 2024, Mas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Peluang Hanan-Umar di Pilgub 2024, Umar Ahmad ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Umar Ahmad, politisi yang juga ketua Bap ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com