Rombongan Bacalonkada Golkar Sambangi Kediaman Zulhas, Metro Dikecualikan

Tanggal 11 Jun 2020 - Laporan - 2475 Views
Rombongan Bacalonkada Golkar Lampung yang turut menyambangi kediaman Ketum PAN, Zulkifli Hasan. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) dari Partai Golkar Lampung menyambangi kediaman Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di Jalan Widya Candra IV, Jakarta Pusat.

Kunjungan yang dipimpin oleh Sekretaris DPD I Golkar Lampung Ismet Roni itu dilaksanakan pada Kamis (11-6-2020).

Para bacalonkada yang hadir dalam kesempatan tersebut: Raden Adipati Surya (Waykanan), Dendi Romadhona (Peswaran), dan Rycko Menoza (Bandarlampung).

Selanjutnya Tony Eka Candra (Lampung Selatan), Dawam Raharjo dan Azwar Hadi (Lampung Timur), Kherlani (Pesir Barat), dan Musa Ahmad (Lampung Tengah).

Hanya bacalonkada Golkar dari Kota Metro saja yang tidak hadir dalam pertemua tersebut.

Sekretaris Golkar Lampung Ismet Roni membenarkan kabar itu. Menurut Ismet, kedatangan tersebut dalam rangka silaturahmi. Sebab selain sebagai Ketum PAN, Zulhas juga merupakan politisi senior asal Lampung.

"Bang Zulhas kan tokoh nasional yang berasal dari Lampung. Beliau aset politik kami. Maka kami perlu sowan dan urun rembuk supaya Lampung mendatang lebih maju lagi," kata Ismet, Kamis (11-6).

Ismet tak membantah, bahwa dalam pertemuan itu turut diselingi pembicaraan atau diskusi terkait Pilkada serentak tahun 2020.

Legislator Lampung itu berharap, mendatang Golkar dan PAN bisa menjalin kerjasama lebih baik lagi dalam membangun Provinsi Lampung.

Sayangnya, harianmomentum.com belum berhasil mewawancarai Ismet lebih dalam terkait hasil pertemuan itu. Sebab, pertemuan dilakukan hingga sore hari.

“Ini kami masih rapat. Nanti kita lanjutkan lagi wawancaranya,” singkat Ismet mengakhiri sambungan telepon harianmomentum.com.

Terpisah, Bacalonkada Metro yang merupakan Kader Golkar Lampung Andi Surya mengaku tidak mendapat ajakan untuk berangkat menemui Ketum PAN, Zulhas.

Wakil Ketua DPD I Partai Golkar itu menjelaskan, saat ini ada dua kader Golkar di Lampung yang sama-sama maju dalam Pilkada di Kota Metro (Andi Surya dan Ampian Bustami, red).

“Untuk Metro ini kan belum jelas siapa yang akan direkomendasikan oleh Golkar. Maka mungkin karena pertimbangan itu, maka saya dan Pak Ampian tidak diajak untuk menghadap Bang Zulhas,” ungkap Andi saat diwawancarai usai uji kelayakan dan kepatutan PKB, Kamis (12-6).

Sebelumnya, bakal calon Bupati Pesisir Barat Kherlani juga sempat berkomentar terkait agenda kedatangannya menemui Zulhas. Kherlani mengaku senang, bisa berbincang langsung dengan petinggi PAN itu.

“Kamis saya akan menemui Ketum PAN, bersama rombongan. Mohon doanya,” kata Kherlani, Rabu (11-6).(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


Bakal Calon Bupati Fauzi akan Berkomunikasi d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal calon Bupati Pringsewu Fauzi dalam w ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com