Azmi: Corong Menggaungkan Suara Rakyat

Tanggal 12 Jun 2020 - Laporan - 850 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Azmi

MOMENTUM, Kotaagung--Sederhana dan terkesan pendiam. Begitu gambaran sosok Azmi saat pertama kali orang mengenalnya. Namun, di mata keluarga dan rekan-rekanya, pria kelahiran 10 April 1975 itu dikenal sebagai pribadi yang gigih, bertanggung jawab dan punya kepedulian tinggi terhadap sesama.

Kegigihan Azmi setidaknya terlihat dari usaha yang dilakoninya untuk menompang kehidupan keluaraga. Bertahun-tahun Azmi  menggeluti usaha foto copy. Meski keuntungan yang didapat dari usaha itu, terbilang sangat pas-pas, dia tak mau menyerah. Azmi justru mengembangkan usahnya sebagai  agen pulsa telepon seluler.

Perkenalannya dengan dunia politik pun bisa dibilang tak sengaja. Namun, tetap berawal dari kepedulian terhadap kehidupan masyarakat. 

Di mata Azmi, pembangunan di Kabupaten Tanggamus terkesan masih jalan di tempat. Tak ada peningkatan signifikan dalam berbagai bidang pembangunan. 

"Saya berfikir, harus ada perubahan dengan kondisi tersebut. Itu yang mendorong saya menjadi tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Dewi Handajani dan AM Syafi'i.  Alhamdulillah mereka terpilih," tuturnya.

Setelah itu, pilkada usai, suami dari Neliyanti itu kembali tergugah untuk ikut memberikan konstribusi langsung dalam pelaksanaan program pembangunan.     

"Saya merasa tidak cukup hanya mengantarkan suksesi pergantian kepemimpinan. Perlu kontrol terhadapnya jalanya pemerintahan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Itu yang membuat saya maju sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan umum tahun 2019, " terangnya.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menjadi kendaraanya menapaki blantika politik di lembaga legislatif. Dukungan keluraga, rekan-rekan dan masyarakat mengantarkan Azmi terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024.

Selama masa kampanye pemilu, Azmi banyak menyambangi masyarakat di berbagai pelosok daerah. Kebetulan saya nyalon dari dapil (daerah pemilihan) satu, meliputi:  Kecamatan Semaka, Bandarnegeri Semuong dan Pematangsawa yang merupakan wilayah terpencil. Dari situ, saya semakin memahami apa yang dibutuhhkan masyarakat dan menjadi kendala utama pembangunan," tuturnya.

Menurut dia, kendala utama pembangunan di wilayah terpencil adalah sarana infrastruktur jalan yang sangat memperihatikan.

"Lewat kursi DPRD ini saya akan mendorong pemerintah daerah lebih fokus melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayah terpencil," terangnya. 

Menurut dia, akses jalan yang memadai menjadi kunci utama mendorong suksesknya program pembangunan untuk meningkatkan kesejahateraan masyarakat.

"Saya harus menjadi corong menggaungkan suara rakyat, khususnya di wilayah terpencil. Percuma kita merancang konsep dan strategi pembangunan ekonomi yang baik, tanpa didukung sarana infrastruktur yang memadai.  Sekarang pemerintah harus lebih fokus meningkatkan kapasitas pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah terpencil," tegasnya. (mnz/jal)              

Biodata 

Nama: Azmi 

Tempat Tanggal Lahir:  Rajabasa, 10 April 1975

Agama:  Islam

Pendidikan:  SMA

Jabatan:  Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus

Partai:  PDI Perjuangan

Nama Istri:  Neliyanti 

Nama Anak: 1. Tasya Muti

                       2. Aditia Fahri Alqori

                       3. Aliyazini Alvina 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com