Tinjau Lokasi Pengembangbiakan Sapi, Mentan Yakin Lampung Jadi Percontohan

Tanggal 19 Jun 2020 - Laporan - 682 Views
Mentan Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Arinal Djunaidin saat meninjau lokasi pengembangbiakan sapi di Metro.

MOMENTUM, Metro--Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Arinal Djunaidi dan Walikota Metro A Pairin melakukan kunjungan kerja ke lokasi tempat pengembangbiakan Sapi Berbasis Bahan Baku Lokal di PT Superindo Utama Jaya (SUJ) di kota setemat, Jum'at (19-6-2020).

Menteri beserta rombongan mendapatkan penjelasan secara singkat tentang pengelolaan pengembangbiakan sapi Berbasis bahan baku lokal.

Mentan berharap agar kehadirannya menjadi bukti kepedulian pemerintah dalam membangun pertanian dan peternakan yang ada di Provinsi Lampung.

Terlebih, Lampung memiliki sumber daya alam yang banyak. Begitu juga dengan sumber daya manusianya.

"Saya yakin bahwa Provinsi Lampung akan menjadi percontohan pertanian di Indonesia. Karena memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang mumpuni, tinggal manajemen pengelolaannya saja yang harus lebih ditingkatkan lagi," ungkap Syahrul.

Menurut dia, Lampung merupakan provinsi di Sumatera yang dekat dengan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sehingga pasokan ternak sangat diharapkan dapat terpenuhi dari Provinsi Lampung.

Hal itu kemudian menjadikan pengembangan peternakan sapi yang ada di Provinsi Lampung berapa pun jumlahnya dapat diserap oleh pasar.

Menteri Pertanian mendukung penuh usaha Pemerintah Provinsi Lampung dalam pengembangan peternakan sapi berbasis bahan baku lokal dengan memberikan stimulan berupa kredit usaha rakyat (KUR).

Sementara, Gubernur menjelaskan meski berada di sekitar pemukiman warga, PT SUJ tetap melakukan prosedur-prosedur yang baik sehingga tidak terdapat bau dan pencemaran lingkungan.

Sehingga, gubernur berharap Provinsi Lampung dapat menjadi lumbung ternak di Indonesia.

Setelah peninjauan, acara dilanjutkan dengan penyerahan realisasi klaim asuransi ternak secara simbolis dari Menteri Pertanian kepada Gubernur Lampung.

Kemudian dilakukan penyerahan KUR (Kredit Usaha Rakyat) dari BRI kepada Gubernur Lampung yang selanjutnya diteruskan kepada peternak. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com