Bunyamin: Merajut Amanah Rakyat

Tanggal 19 Jun 2020 - Laporan - 912 Views
Anggota DPRD Tanggamus Bunyamin

MOMENTUM, Kotaagung--Banyak teman, makin banyak saudara. Prinsip itu yang selalu dipengang teguh Bunyamin dalam bermasyarakat.  Karena itu, dia tak pernah memilih teman bergaul. Terpenting apa yang dihasilkan dari pergaualan itu adalah kebaikan.

Baginya bergaul itu bukan sekedar mempererat silaturahmi.  Lebih dari itu untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

Dengan prinsip tersebut, tak heran jika Bunyamin dipercaya masyarakat untuk menjabat sebagai Kepala Pekon (Desa) Karangagung, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, sejak tahun 2013 hingga 2019. Prinsip peduli  itu pula yang mendorong pria kelahiran 30 April 1975 itu menempuh jalur politik.

Selesai dari tugas sebagai kepala pekon, Bunyamin terjun sebagai kontestan anggota legislati Kabupaten Tangggamus pada pemliu tahun 2019.

Pengamalan sebagai kepala pekon membuat Bunyamin memahami betul berbagai permasalahan yang dihadapai masyarakat. Karena itu, dia  merasa perlu ikut andil memperjuangkan kepentingan rakyat lewat jalur politik.

Mengusung bendara Partai Amanat Nasional (PAN) Bunyamin terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamu periode 2019-2024.

"Saya sempat ragu saat hendak maju sebagai calon anggota DPRD. Namun, dorongan  keluarga  yang begitu kuat, membuat saya membulatkan tekad menempuh jalur politik sebagai alat memperjuangkan kepentingan masyarakat," tuturnya.

Menurut dia, berbagai persoalan pembangunan yang terjadi disebabkan banyak kebijakan pemerintah yang belum sepenuhnya menyentuh kepentingan masyarakat.

Baginya, tak ada hal lain  yang lebih penting dalam melaksanakan tugas dan fungsi DPRD selain  menjaga komitmen mengemban amanah rakyat.

"Untuk membenahi arah kebijakan pembangunan agar benar-benar berpihak kepada kepentingan rakyat tentu harus dilakukan melalui jalur politik. Itu misi utama saya mengemban amanah rakyat di lembaga DPRD ini," terangnya.

Selain itu, juga diperlukan upaya memperkuat sinergi dan koordinasi antara legislatif dan eksekutif agar, arah kebijakan pembangunan semakin efektif menyentuh lansung kepentingan masyarakat.

"Lembaga DPRD ini adalah sarana saya merajut amanah rakyat, agar tersambung kepada para pemangku kebijakan. Karena itu, koordinasi dan sinergi atara pemerintah dan DPRD itu penting. Tanpa sinergi dan koordinasi, mustahil program pembangunan akan berjalan dengan baik," terangnya. (jal/mnz) 

Biodata 

Nama:  Bunyamin

Tempat Tanggal Lahir: Karangagung, 30 April 1975

Agama: Islam

Pendidikan: SMA Sederajat

Jabatan: Anggota Komisi IV

Partai politik:  PAN

Nama istri:Nurlida

Nama Anak: Anisa salsabila

                     Damara Viodora

                     M. Gani Hafidz

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com