Ahmad Parid: Membangun dengan Semangat Persatuan

Tanggal 19 Jun 2020 - Laporan - 893 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Ahmad Parid

MOMENTUM, Kotaagung--Di mata keluarga dan orang-orang dekatnya, Ahmad Parid dikenal sebagai sosok ramah, pekerja keras dan memiliki kepedulian sosoial yang tinggi. Sulung dari delapan bersaudara itu juga punya sifat  mandiri dan bertanggungjawab.

Tahun 1993, usai menamatkan pendidikan SMA, pria kelahiran Pekon (desa) Doh, Kecamatan Cukuhbalak, Kabupaten Tanggamus itu, memilih  mengadu peruntungan dengan merantau ke Jakarta. 

Di ibukota negara itu, berbagai pekerjaan pernah digelutinya. Mulai dari kerja serabutan hingga menjadi karyawan di perusahaan swasata.

Sifat mandiri dan rasa tanggungjawabnya terhadap kehidupan keluarga dan kemajuan tanah kelahiran, mendorong Parid untuk pulang kampung. Meninggalkan pekerjaanya sebagai karyawan swasta. 

“Saat itu saya berfikir, untuk apa jauh-jauh kalau hanya sekedar  mencari kesejahteraan secara pribadi. Sementara saudara-saudara saya di kampung  kesulitan, hidup tertinggal dalam  segala bidang. Akhirnya, saya putuskan untuk pulang dan membangun kampung halaman. Walau pun saya belum tahu bagai mana caranya,“  tutur suami Rista Marlia itu.

Sesampainya di kampung halaman, Parid mulai aktif di berbagai organisasi dan lembaga swadaya masyarakat. Keputusannya untuk bergabung dan aktif dalam kegiatan organisasi dan lembaga swadaya masyarakat, semata didasari tanggungjawab serta kepedulian untuk memajukan kampung halaman. 

Saat itu dia berfikir, kalau pun belum bisa berbuat nyata untuk memajukan kampung halaman,  setidaknya ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan. Tentu  agar berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, untuk kepentingan masyarakat.

Keaktifannya dalam    beroganisasi dan mengontrol jalannya program pembangunan, membuat sosok Parid semakin dikenal dan mendapatkan tempat tersendiri di tengah masyarakat Kecamatan Cukuhbalak dan  sekitaranya.

Bermodalkan dukungan dan kepercayaan besar dari masyarakat,  tahun 2014 ayah dua anak itu memutuskan untuk maju menjadi calon anggota legislatif.  Mengusung  bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  Parid terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2014-2019.

Pengadianya di lembaga legislatif Kabupaten Tanggamus kembali berlanjut di periode kedua 2019-2024.   

Kembali mendapat kepercayaan  menjadi anggota DPRD, membuat Parid  semakin termotivasi  untuk  lebih memacu peningkatan kesejahteraan masayarakat Kabupaten Tanggamus. 

Niat saya hanya satu berusaha maksimal pencapaian pembangunan di  Kabupaten Tanggamus sebagai mana amanat dan kepercayaan masyarakat ,“ ungkapnya.

Menurut  Parid, kursi DPRD yang saat ini dudukinya adalah ladang pengabdian menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat menuju kesejahteraan.      

“Aspirasi masyarakat merupakan bentuk kepercayaan yang harus saya pertanggungjawabkan, sekaligus perjuangkan sekuat tenaga untuk membangun daereh berlandaskan semangat persatuan,”  tegasnya.  (jal/mnz)

Biodata:

Nama : Ahmad Parid

Agama: Islam

Kelahiran: Cukuhbalak, 4 Oktober 1972

Pendidikan: SMA

Jabatan :  Anggota DPRD Tanggamus

Partai Politik:  Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Istri : Rista Marlia 

Anak : Farrel Ady Putra 

         : Almina Raya

         : Arsyila Ayu Dia 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com