BPS Lamtim Canangkan WBK

Tanggal 19 Jun 2020 - Laporan - 556 Views
Kepala BPS Lamtim bersama jajaran pemkab dan forkopimda setempat

MOMENTUM, Sukadana--Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) telah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kepala BPS Lamtim Maryono mengatakan, pencanangan tersebut sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia kepada para Menteri dan Kepala Lembaga Negara serta Kepala Daerah, untuk mengambil langkah-langkah dalam rangka pencegahan dan pemberantasan korupsi, sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing.

"Prosesi pencanangan berlangsung serentak pada seluruh oleh BPS di Provinsi Lampung melalui teknologi Zoom Meeting, Rabu 17 Juni lalu," kata Maryono pada Harianmomentum.com, Jumat (19-6-2020). 

Komitmen pencanangan pembangunan Zona Integritas tersebut ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kepala beserta pejabat struktural BPS Kabupaten Lamtim.

Terpisah, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari mendukung penuhnya upaya BPS membangun zona integritas WBK dan WBBM.

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendukung penuh atas dicanangkannya Zona Integritas yang dilakukan BPS. Semoga ke depan BPS semakin bersih dari korupsi," kata Zaiful.

Hal senada disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Lamtim Ariana Juliastuty."Kami selama ini sudah mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan data-data yang kami perlukan. Kami berharap dengn pencanangan WBK dan WBBM ini pelayanan BPS terus ditingkatkan dan dipermudah terhadap akses  data-data yang dihasilkan," harapnya.

Akademisi dari Universitas Nahdlatul Ulama Lampung Willy Artanika Rikarda mengatakan,  BPS merupakan lembaga yang berfungsi sebagai cermin untuk memandang segala hal dalam bentuk data. Karena itu, BPS diharapkan dapat menjaga integritasnya dalam memberikan data yang terpercaya sesuai kondisi di lapangan. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com