Tubaba Komitmen Dukung Lampung Menjadi Provinsi Literasi

Tanggal 19 Jun 2020 - Laporan - 506 Views
Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan menajdi narasumber Wibner Literasi yang diselenggarakan UIN Radin Inten Bandarlampung

MOMENTUM, Panaragan--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berkomitmen  mendukung upaya menjadikan Lampung sebagai Provinsi Literasi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan saat menjadi narasumber Seminar Literasi yang diselenggarakan Universita Islam Negeri (UIN) Radin Inten.

Kegiatan  digelar dengan konsep wibner atau memanfaatkan teknologi jaringan internet. Pada kesempatan itu wabup menerangkan, sebagai bentuk komitmen mendukung terwujudnya Lampung sebagai Provinsi Literasi, saat ini Pemkab Tubaba terus  melakukan sejumlah upaya, antara lain: melaksanakan program perpustakaan keliling menggunakan mobil dan becak motor. 

"Kami juga telah membentuk smart village atua kampung cerda literasi digital sebagai sarana masyarakat untuk membaca," ungkapnya. 

Menurut wabup, upaya menumbuhkan minat baca masyarakat harus terus dilakukan sejak usia dini. Karena itu, Pemkab  Tubaba juga akan membangun taman bermain sekaligus taman membaca untuk anak-anak. "Kita juga sipakan koleksi buka bacaan yang bisa menarik minat baca anak-anak usia dini," terangnya.

Dia berharap, dukungan dan peran aktif seluruh elemen untuk menumbuhkan minat baca masyarakat. "Tidak mudah menumbuhkan minat baca. Karena itu, diperlukan dukungan dan peran aktif seluruh elemen masyarakat," harapnya. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com