Edy Yalismi: Mnyerap Aspirasi Berlandaskam Semangat Kebangsaan

Tanggal 20 Jun 2020 - Laporan - 856 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Edy Yalismi

MOMENTUM, Kotaagung--Kalau bicara pemenuhan kebutuhan ekonomi, Edy Yalismi terbilang sudah mapan. Penghasilanya saat bekerja sebagai bussines developmen menager di perusahaan photography ternama, sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sejak tahun 1993, pria kelahiran Pekon (Desa) Sukamara, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus itu, sudah merantau. Dia melanjutkan pendidikan pada salah satu perguruan tinggi di Jakarta. Sambil kuliah, Edy nyambi bekerja di perusahaan photography.

Merasa perlu, ikut memberikan konstribusi positif untuk kemajuan daerah, suami dari Heni Kusdiyanti itu memutuskan kembali ke kampung halamanya, Kabupaten Tanggamus.

Menumpang perahu politik Partai Kebangkitan Bangsa, Edy maju sebagai calon anggota legislatif pada tahun 2019. Hasilnya, dia terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024.

“Niat saya, menempuh jalur poltik hanya ingin memberikan konstribusi untuk kamajuan daerah dengan ikut menata kebijakan pembangunan lebih berpihak pada kepentingan masyarakat," kata Edy.

Menurut ayah tiga anak itu, kursi DPRD yang saat ini dudukinya hanya ladang pengabdian memperjuangkan aspirasi masyarakat menuju kesejahteraan.

“Aspirasi masyarakat itu amanah. Bentuk kepercayaan rakyat yang haru saya pertanggungjawabkan, sekaligus perjuangkan sekuat tenaga, membangun daereh berlandaskan semangat kebangsaan,” terangnya.

Dia menilai, masih banyak hal yang harus terus dibenahi dalam bebergai aspek pembangunan di Kabupaten Tanggamus. Salah satunya infrastruktur jalan.

Menurut Edy, kualitas infrastruktur jalan di Kabupaten Tanggamus, belum cukup memadai untuk menunjang kelancaran program pembangunan di bidang lainya. Padahal, seluruh bidang program pembangunan itu saling terkait dan menunjang.

Dia mencontohkan, pembangunan bidang pertanian tidak akan bisa berjalan maksimal, jika tidak didukung sarana infrastruktur yang memadai. Terutama jalan. Begitu juga dibidang lainya.

Karena itu, lanjut dia, pemerintah harus didorong dan diarahkan agar lebih fokus membenahi sarana infrastruktur di wilayah terpencil. Termasuk penyediaan sarana pendidikan dan kesehatan masyarakat.

"Lewat kursi DPRD ini saya akan  menyuarakan aspirasi masyarakat
berlandaskan semangat kebangsaan. Saya juga akan terus mendorong
pemerintah, agar lebih mengarahkan kebijakan pembangunan di wilayah
terpencil," tegasnya.  (jal/mnz)

Biodata:
Nama :  Edy Yalismi, SE
Kelahiran: Sukamara, 9 Maret 1975
Pendidikan: S1
Jabatan : Anggota DPRD Tanggamus
Partai Politik: PKB
Istri:       Heni Kusdiyanti, SE
Anak:    Cindy Ledia Andini
               Ferdy Rizky Gunawan
               Rangga Azka Putra

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com