Muhammad Naufal: Membenahi Paradigma Pembangunan

Tanggal 20 Jun 2020 - Laporan - 1564 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Muhammad Naufal

MOMENTUM, Kotaagung--Di mata Muhammad Naufal, Kabupaten Tanggamus punya beragam potensi besar, sebagai modal pembangunan menjadi daerah yang maju dan sejatera. Faktanya, potensi itu belum mampu digarap secara maksimal dan efktif, untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai generasi muda, saya miris dengan kondisi Kabupaten Tanggamus yang kaya pontesi sumber daya alam: pertambangan emas, daerahnya subur dengan lahan pertanian dan perkebunan yang luas. Alamnya indah, dari daerah pegunungan hingga pantai. Belum lagi masyarakat yang hetrogen dengan bergama suku dan budaya. Tapi faktanya, pembangunan seakan jalan ditempat. Sulit sekali untuk bergerak maju," kata Naufal.

Kondisi tersebut membuat, lajang kelahiran 15 Oktober 1990 itu merasa perlu berpartisipasi langsung dalam menentukan kebijakan pembangunan. Jalur politik pun ditempuhnya.

"Saya terjun ke politi, semata ingin secara langsung membenahi arah kebijakan pembangunan, agar semakin efektif untuk kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Menumpang perahu politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dia maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Tanggamus.

"Alhamdulillah saya diberi kepercayaan rakyat sebagai anggota DPRD Tanggamus 2019-2024. Amanah ini tentu akan saya laksanakan dengan baik, sebagai sarana mengarahkan roda pembangunan,  lebih selaras dengan kepentingan masyarakat," ungkpanya.

Menurut dia, paradigma pembangunan yang masih fokus di kawasan pusat pemerintahan, menjadi penyebab kurang efektifnya pencapaian peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan itu semestinya difokuskan pada tingkat terbawah, yakni pedesaan. Bukan di kawasan yang dekat dengan pusat pemerintahan. Kalau desa-desa maju, otomatis kecamatan juga maju. Nah, kecamatan-kecamatanya maju, kabupatenya maju. Paradigma itu yang harus dibenahi," terangnya.

Karena itu, kata dia, pemerintah daerah harus didorong untuk lebih gencar membangun infrastruktur pelayanan masyarakat di wilayah pedesaan, seperti: jalan, sarana pelayanan kesehatan dan pendidikan.

"Sarana infrastruktur yang menjadi kebutuhan dasar harus lebih banyak dibangun di kawasan pedesaan. Kebijakan itu yang akan terus saya dorong dari kursi DPRD ini," jelasnya. (jal/mnza)

Biodata
Nama           : Muhammad Naufal
Agama         : Islam
Kelahiran      : 15 Oktober 1990
Pendidikan   : SMA
Jabatan:       Anggota DPRD Tanggamus
Partai politik : PDIP
Status: Belum menikah

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com