Lamtim Raih Predikat Opini WTP Kedua

Tanggal 22 Jun 2020 - Laporan - 606 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menerima LHP keuangan daerah tahun anggaran 2019 dengan predikat opini WTP

MOMENTUM, Sukadana--Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) untuk kedua kalinya merima predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Lampung.   

Predikat tersebut diberikan atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Lamtim tahun aggaran 2019. 

Prosesi penyerahan LHP opini WTP itu oleh kepala Kepala BPK Perwakilan Lampung Hari Wiwoho kepada Bupati Lamtim Zaiful Bokhari itu dilakukan secara virtual, Senin (22-6-2020).

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan terima kasih kepada BPK perwakilan Lampung atas koreksi dan masukan terhadap LHP kabupaten setempat. “Alhamdulilah, syukur pada hari ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendapatkan Opini WTP dari hasil audit BPK RI perwakilan Lampung. Ini yang kedua kalinya kita terima," kata bupati.

Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemkab setempat dan DPRD yang telah bersinergi dengan baik dalam mengelola anggaran keuangan daerah.

"Penghargaan ini adalah buah dari kerja keras seluruh jajaran pemkab dan dukungan DPRD terhadap kelancaran proses pengelolaan keuangan darah sesuai aturan yang berlaku," terangnya.

Bupati berharap, predikat terus dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

"Tidak mudah untuk meraih prestasi. Tapi lebih sulit lagi mempertahankanya. Karena itu, saya mengajak seluru jajaran pemkab menjadikan predikat ini sebagai motivasi terus meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan daerah, sebagaimana aturan yang ditetapkan," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com