Bumijaya Siap Terapkan New Normal

Tanggal 22 Jun 2020 - Laporan - 658 Views
Sosialisasi penerapan aturan new normal di Balai Pekon Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Sukau--Pekon (desa) Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) siap menerapkan kebijakan new normal atau tatanan baru hidup normal di tengah masa pandemi covid-19.

Peratin (kepala desa) Bumijaya Rohmanjallil mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk menerapkan aturan new normal.

"Kita sudah lakukan berbagai persiapan seperti sosialisasi pada masyarakat terkait berbagai aturan protokol kesehatan. Karena itu, secara umum kami siap menerapkan aturan new normal sesuai arahan dan instruksi pemerintah kabupaten," kata Rohmanjallil di sela sosialisasi new normal, Senin (22-6-2020).

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di balai pekon setempat itu melibatkan tim kesehatan dari UPT Puskesmas Buay Nyerupa.

Selain sosialisasi, aparat pekon setempat juga telah menyiapkan berbagai sarana penunjang untuk penerapan kebijakan new normal, antara lain: membagikan masker pada masyarakat. Termasuk menyiapkan sarana tempat cuci tangan di sejumlah fasilitas umum, seperti tempat ibadah, balai pekon, pos yandu dan sarana publik lainya.

Menurut dia, dalam waktu dekat kegiatan pekon yang sebelumnya terhenti akibat pandemi covid-19, akan diaktifkan kembali.

"Pekan depan kami akan mulai kembali mulai kegiatan-kegiatan, seperti pengajian dan pos yandu. Semua kegiatan itu tentu mengedepankan protokol kesehatan sesuai kebijakan aturan new normal," terangnya.

Siti Mahdelena petugas tim kesehatan Pusksesmas Buay Nyerupa kepada masyarakat menjelaskan, dalam aturan new normal masyarakat tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di tempat umum.

"New normal itu bukan berarti pandemi sudah berakhir. Pandemi masih ada, tapi kita diizinkan tetap bisa melakukan aktifitas di tempat umum. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti: rutin cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak," terangnya. (**)

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com