Pesibar Juara Tiga Lomba Inovasi Daerah Penerapan New Normal

Tanggal 23 Jun 2020 - Laporan - 1113 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal

MOMENTUM, Krui--Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar)  kembali mengukur prestasi tingkat nasional. Kali ini sebagai juara tiga kategori pasar tradisional, pada lomba video inovasi daerah penerapan new normal covid-19 tingkat nasional. Atas prestasi terebut, Kabupaten Pesibar menerima dana insentif daerah (DID) sebesar Rp1 miliar.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengatakan, prestasi tersebut membuktikan komitmen dan keseriusan pemkab dan masyarakat melakukan upaya pencegahan penularan covid-19 dalam penerapan tatanan normal baru atau new normal.

"Meski kita hanya meraih juara tiga, namun tetap harus disyukuri dan menjadi kebanggaan. Ternyata dari ratusan kabupaten yang mengikuti lomba ini, kita berhasil menjadi salah satu yang terbaik," kata bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkonstribusi mencapai sukses pada lomba ini.

“Pesisir Barat kabupaten termuda di Lampung. Tapi kita sudah bisa memberikan prestasi tingkat nasional. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras berinovasi mengahasilkan karya terbaik. Sehinga kita bisa menjadi salah satu daerah percontohan dalam penerapan kebijakan new normal," ungkapnya.

Bupati berharap, gelar juara tersebut, bisa benar-benar dipraktikan secara nyata dalam pelaksanaan kebijakan new normal.

"Semoga ini bisa dipraktikan dalam bentuk nyata penerapan aturan new normal menggerakan sektor perekonomia masyarakat yang aman dari ancaman penularan covid-19," harapnya. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com