Pemkab Lamtim Segera Kirim Armada Pusling ke Puskesmas Jabung

Tanggal 25 Jun 2020 - Laporan - 541 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari berdialog dengan pasien rawat inap di Puskesmas Jabung

MOMENTUM, Jabung--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan memberikan bantuan mobil puskesms keliling (pusling), untuk memperluas jangkauan pelayanan kesehatan di wilayah kerja Pusksesmas Rawat Inap, Kecamatan Jabung.

Rencana pemberian bantuan mobil pusling itu disampaikan Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat mengunjungi Pusksesmas Jabung, Kamis (25-6-2020).

“Tadi saat kunker ke Kecamatan Jabung, saya mampir ke puskesmas rawat inap di sana. Ada beberapa masukan yang disampaikan kepala puskesmas. Salah satunya kekurangan armada pusling. Insyallah dalam waktu dekat akan kita kirim armada pusling yang  baru untuk Kecamatan Jabung,” kata bupati.

Bukan hanya itu, menurut bupati, dalam waktu dekat, pemkab juga akan melakukan beberapa perbaikan terkait Peraturan Bupati tentang rekrutmen tenaga Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas.

“Terkait rekrutmen tenaga BLUD, mungkin dalam waktu dekat juga akan ada perbaikan Perbup. Sehingga Puskesmas selaku BLUD bisa segera melakukan rekrutmen karena ini sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Dari Puskesmas Jabung, bupati melanjutkan kunjungan ke kantor kecamatan setempat. Di kantor Kecamatan Jaburng, bupati melakukan pengecekan terhadap berbagai pelayanan masyarakatdi kantor tersebut.

“Secara umum pelayanan masyarakat, seperti pembuatan KTP dan dokumen kependudukan lainya, di Kantor Kecamatan Jabung sudah cukup baik. Pemkab tentu akan terus mendukung upaya peningkatan kualitas pelayanan masyarakat yang dilakukan pihak kecamatan," terangnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com