DPMPTSP Sebut Realisasi Investasi 2020 Melebihi Target

Tanggal 25 Jun 2020 - Laporan - 620 Views
Kepala DPMPTSP Qodratul Ikhwan

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Lampung menyebut realisasi investasi tahun 2020 sudah melampui target.

Kepala DPMPTSP Lampung Qodratul Ikhwan mengatakan target realisasi investasi tahun 2020 hanya Rp5,7 triliun. Sedangkan yang sudah terealisasi pada triwulan pertama sudah Rp9,67 triliun.

"Realisasi investasi di Lampung dari 1 Januari sampai 31 Maret di luar ekspektasi kita. Secara presentase sudah mencapai 182 persen. Jadi target satu tahun sudah terealisasi satu triwulan," jelasnya, Kamis (25-6-2020).

Qodratul menjelaskan investasi tersebut berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA) Rp5,036 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp4,635 triliun.

Menurut dia, realisasi investasi yang memenuhi target tersebut didominasi di bidang perkebunan dan pembebasan lahan jalan tol di Mesuji. 

"Terus tahun 2019 banyak yang tertahan, karena ada Pilpres. Setelah mereka melihat kepemimpinan nasional selesai, lalu Pak Gubernur juga ramah, maka Januari langsung eksekusi," terangnya.

Meski demikian, dia berharap realisasi investasi ke Lampung terus meningkat, walau sudah memenuhi target dan dalam masa pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

"Makanya kita bangun komunikasi dengan berbagai pihak. Pak gubernur juga terus improvisasi. Sementara untuk triwulan kedua ini dikhawatirkan negatif, karena covid-19," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com