Tedi Kurniawan: Menyatukan Visi Kinerja DPRD

Tanggal 26 Jun 2020 - Laporan - 1229 Views
Anggota DPRD Tanggamus Tedi Kurniawan

MOMENTUM, Tanggamus--Semula tak pernah terbersit dibenak Tedi Kurniawan untuk berkecimpung di dunia politik. Apa lagi menjadi anggota DPRD. Namun, seperti kata orang bijak, jalan hidup sudah ada yang mengatur. Begitu yang dialami lelaki kelahiran 18 April 1984 itu.

Kiprah Tedi Kurniawan di panggung politik berawal dari ajakan rekan almarhum ayahanya. Begitu pun sang ayah yang ikut mendorongnya bergabung dengan partai politik.

"Setelah merenung dan meminta masukan keluarga, saya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Melalui politik, saya ingin bisa berbuat kebaikan untuk masyarakat secara lebih luas,“ tutur Tedi. Akirnya, dia pun bergabung dengan Partai Amanat Nasional. 

Pemilu tahun 2019, suami dari Marisa Rafeska Herfenix itu majusebagai kontestan anggota legislatif dan terpilih sebagaianggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2009-2014.

Lima tahun periode pertama bertugas sebagai anggota DPRD, anak kedua dari empat bersaudara itu berupaya keras melakukan  pembenahan kebijakan pembangunan, agar lebih berpihak pada kepentingan masyarakat.

Komitmenya dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD, semakin menebalkan kepercaayan masyarakat. Untuk kedua kalinya, dia terpilih sebagai anggota DPRD Tanggamus periode 2014-2019 dengan
perolehan 4.284 suara dukungan.

Karier politiknya di kursi DPRD Tanggamus terus berlanjut ke periode ketiga, 2019-2024. Baginya, kunci menjadi anggota DPRD itu adalah komitmen menjaga dan mengembam amanah rakyat.

 “Saya tidak punya target muluk  di lembaga DPRD ini. Terpenting tidak mengecewakan masyarakat dengan mengemban amanah dan kepercayaan mereka sebaik dan seoptimal mungkin, sesuai tugas dan fungsi sebagai
anggota DPRD,“  terangnya.

Menurut dia, meski berat, sebenarnya amanah dan kepercayaan masyarakat itu sederhana. Secara umum, rakyat hanya ingin mudah mendapatkan berbabagi  pelayanan, seperti: pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang memadai.

“Asipirasi masyarakat itu kan sebenarnya sederhana. Tapi kenyataanya aspirasi itu belum sepenuhnya diwujudkan pemerintah dalam bentuk program pembangunan. Ini yang menjadi tugas utama kami di DPRD,“ ungkapnya.

Untuk dapat menyerap dan mewujudkan aspirasi masyarakat secara maksimal, diperlukan sinergisitas, koordinasi dan sinkronisasi visi dan misi kinerja seluruh anggota DPRD.

“Anggota DPRD boleh saja beda partai dan pandangan secara politis, tapi harus punya tujuan yang sama. Mengemban amanah rakyat dengan baik,” tegasnya .

Menurut dia, penyatuan visi dan misi kinerja anggota DPRD itu sangat diperlukan, untuk memaksimalkan arah kebijakan pembangunan benar-benar sejalan dengan kepentingan masyarakat. Sehingga program lemerataan pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

“Kalau sudah satu visi, tentunya akan membuat kinerja seluruh anggota DPRD bisa berjalan beriringan dan saling mengisi, untuk mengarahkan kebijakan pembangunan sepenuhnya bagi kepentingan rakyat,“  jelasnya. (jal/mnz)

Biodata
Nama:  Tedi Kurniawan
Agama: Islam
Kelahiran: Ulubelu, 18 April 1984
Pendidikan: S1
Jabatan: Anggota DPRD Tanggamus
Partai politik: PAN
Istri: Marisa Rafeska Herfenix

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com