Badan Permusyawaratan Desa Dapat Bantuan Sepeda Motor

Tanggal 26 Jun 2020 - Laporan - 711 Views
Bupati Tulangbawang Winarti. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Menggala--Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti menyerahkan bantuan sepeda motor dinas untuk Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) di halaman Kantor Pemkab setempat, Kamis (25-06-2020).

Sebanyak 15 unit kendaraan yang dibagikan kepada perwakilan setiap kecamatan di Tuba itu merupakan implementasi dari 25 program unggulan pro-rakyat Bupati Tuba Winarti dan Wakil Bupati Hendriwansyah.

Winarti mengatakan pada tahun 2020, semua program Bergerak Melayani Warga (BMW) sudah disampaikan ke publik. Namun, ada sejumlah program belum terealisasi karena terhambat pandemi Covid-19. Tapi kalau untuk pelayanan seperti sepeda motor itu tidak dicoret.

“Untuk program ini memang tahun kemarin BPK mengusulkan 15 koordinator kecamatan. Sepeda motor untuk kepala dusun masih lanjut. Jadi program BMW tetap berjalan tapi tidak bisa terkapar seluruhnya,” jelas Winarti.

Mengenai pembangunan infrastruktur, Winarti mengatakan semuanya difokuskan kepada penangangan pandemi Covid-19 yang mewabah di banyak negara. "Jadi kita lebih mementingkan keselamatan dan kesehatan masyarakat," katanya.

“Fisik kita fokus ke Tugu Garuda, dan Simpangpenawar karena itu aspirasi dari masyarakat setempat, dan kita juga akan membuat Tugu Ikan di Pasarlama Menggala,” kata dia.

Disinggung tentang persiapan menuju new normal, Winarti mengatakan Tulangbawang masih menuju kesiapan tatanan baru tujuh sektor yang diperbolehkan pemerintah pusat, maka kita adakan disiplin protokol kesehatan terlebih dulu.

“Setelah disiplin berjalan semua begitu oke new normal, semua elemen masyarakat kita sudah sampaikan mengikuti protokol kesehatan,” harap Winarti.

Di tempat yang sama, Ketua Abpedsi Tulangbawang, Pardianto mengatakan bersyukur program BMW bisa dilaksanakan.

“Kami akan menjaga sesuai dengan amanah Bupati Tulangbawang, dan kedepan Abpesi menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan dan melaksanakan semua program yang ada di Kabupaten Tuba,” paparnya. (*).

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com