Wahyu Agus Fediawan: Menyambung Suara Rakyat

Tanggal 27 Jun 2020 - Laporan - 901 Views
Anggota DPRD Tanggamus Wahyu Agus Fediawan

MOMENTUM, Kotaagung--Merubah sesuatu menjadi lebih baik, memang bukan pekerjaan mudah. Terlebih, jika itu menyangkut sistem atau kebijakan pemerintah. Diperlukan komitmen dan sinergi kuat, serta usaha berkesinambungan dari seluruh elemem yang terkait dengan kebijakan tersebut.

Dasar pemikiran tersebut menjadi motivasi Wahyu Agus Fediawan mengemban amanah, melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanggamus periode 2019-2024.

Lelaki kelahiran Palembang, 19 Agustus 1973 itu memilih jalur politik sebagai sarana pengabadian terhadap daerah dengan mengibarkan bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Saya memang bukan kelahiran Tanggamus. Tapi di Tanggamus inilah, tempat saya hidup. Karena itu, tak ada alasan bagi saya untuk tidak ikut serta membangun Kabupaten Tanggamus. Itu salah satu dasar saya menempuh jalur politik,” kata Wahyu Agus.

Menurut dia, kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat terkait erat dengan sistem dan kebijakan pembangunan yang diterapkan pemerintah daerah.

Jika kebijakan yang diterapkan tepat, maka otomatis pencapaian terhadap tingkat kesejahteraan masyarakat pun, akan semakin baik. Begitu sebaliknya. Sebaliknya, jika kebijakan pembangunan kurang berpihak pada rakyat, otomatis pencapaian kesejahteraan masyarakat akan rendah.

“Sejak dimekerkan dari Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 1997, saya melihat kemajuan pembangunan, terutama tingkat kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus terbilang lambat. Tentu ini, ada yang kurang tepat dari arah kebijakan yang diterapkan,” ungkapnya.

Karena itu, harus ada upaya lebih serius dan berkesinambungan dari seluruh elemen terkait, untuk lebih mengefektifkan arah kebijakan pembangunan.

“Untuk lebih mengefektifkan arah kebijakan pembangunan, tentunya diperlukan komitmen dan sinergi yang kuat, sekaligus upaya berkesinambungn dari seluruh elemen yang terkait. Dalam kontek ini, jelas DPRD punya peran penting,” terangnya.

Salah satu bukti, kurang efektifnya program pembangunan di Kabupaten Tanggamus adalah, ketimpangan kondisi infrastruktur jalan antar wilayah.

“Bukan rahasia lagi, jika kondisi infrastruktur  jalan di wilayah pedesaan sangat memprihatinkan. Padahal, di kawasan pusat pemerintah, sudah sangat memadai. Padahal, sumber utama potensi pembangunan itu, justru ada di wilayah pedesaan,” paparnya.

Melalui kursi DPRD, Wahyu Agus akan terus berjuang memperkuat komitmen dan sinergi seluruh elemen, untuk memperbaiki arah kebijakan pdmbangunan menjadi lebih efektif mendongkrak kesejahteraan rakyat.

“Anggota DPRD itu penyambung suara rakyat. Lewat DPRD ini, saya akan terus memperkuat komitmen dan sinergi seluruh elemen untuk merumuskan kebijakan pembangunan yang lebih beripihak pada kepentingan rakyaat,”  tegasnya. (jal/mnz)

Biodata

Nama : Wahyu Agus Fediawan, B.Bus

Agama: Islam

Kelahiran: Palembang, 19 Agustus 1973

Pendidkan: S1

Jabatan: Anggota DPRD Tanggamus

Partai Politik : PDI Perjuangan

Editor: Harian Momentum

Comment

Berita Terkait


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


Apri Wasa: Mewujudkan Keadilan Pembangunan ...

MOMENTUM, Kotaagung--Murah senyum, kritis dan tegas. Begitu gamba ...


Heru: Mendorong Ekonomi Kerakyatan ...

MOMENTUM, Kotaagung--Di mata keluarga dan orang-orang terdekatnya ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com