Hasmal Yadi: Mendorong Pemerataan Pembangunan

Tanggal 28 Jun 2020 - Laporan - 2764 Views
Anggota DPRD Tanggamus Hasmal Yadi

MOMENTUM, Kotaagung--Tak ada kata terlambat untuk sebuah kebaikan. Itu menjadi prinsip Hasmal Yadi dalam setiap tapak langkah melakoni hidup.

Lahir dan dibesarkan dalam lingkungan masyarakat desa terpencil di Kabupaten Tanggamus, menjadikan Hasmul sosok yang sangat bersahaja.

Dia tak pernah punya cita-cita muluk, untuk mencapai sukses. Baginya sukses itu, jika bisa memberikan manfaat untuk kebaikan orang banyak.

“Saya hanya ingin menjadi orang berguna untuk kebaikan orang lain. Karena itu, bagi saya tak ada kata terlambat untuk sebuah kebaikan dan niat baik harus dilakukan dengan cara yang baik dan tepat,” kata Hasmal.

Hasmal tak pernah menyangsikan niat baik pemerintah dan para pemangku kebijakan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat. Namun, konsep dan tata cara yang dilakukan masih banyak yang kurang efektif. Itu yang menurut dia, harus dibenahi.

“Saya melihat masih banyak masyarakat di Tanggamus yang belum merasakan hasil pembangunan. Itu bukan karena pemerintah tidak adil. Hanya saja, cara yang dilakukan mungkin masih sangat kurang efektif. sehingga ketimpangan pembangunan masih terus terjadi,” terangnya.

Dia mencontohakan, salah satu bentuk ketimpangan pembangunan adalah minimnya sarana pelayanan kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat di wilayah terpencil.

Berangkat dari kondisi tersebut,  pria kelahiran Pekon (desa) Paku, Kecamatan Kelumbayan itu bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Tahun 2019, partai berlambang Banteng Moncong Putih memberikan kepercayaan pada Hasmal untuk maju sebagai calon anggota legislatif Kabupaten Tanggamus.

“Saya maju sebagai calon anggota DPRD, semata ingin ikut meluruskan arah kebijakan pembangunan agar benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat secar adil dan merata. Alhamdulillah diberi kepercayaan mengemban amanah sebagai anggota DPRD Tanggamus periode 2019-2024,”  ungkapnya.

Fokus utama kinerja Hasmal pada periode pertama sebagai anggota DPRD, adalah mendorong pelaksanaan program pembangunan lebih fokus pada wilayah terpencil. Terutama di bidang kesehatan dan pendidikan

“Bidang kesehatan dan pendidikan adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Bagaimana bisa pelaksanaan pembangunan berjalan optimal, jika derajat kesehatan masyarakat rendah. Karena itu, pemerintah harus didorong agar lebih memperioritaskan pembangunan sarana kesehatan dan pendidikan di wilayah terpencil,” terangnya.

Melalui krusi DPRD, Hasmal juga akan terus mendorong Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengembangkan potensi pembangunan bidang lainya: pariwisata dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Harus ada upaya dan komitmen kuat dari kita semua, memaksimalkan pengembangan potensi daerah, sepenuhnya bagi kepentingan masyarakat,"  terangnya. (jal/mnz)

Biodata

Nama: Hasmal Yadi, S.Fil.I

Kelahiran:  2 Juli 1972

Agama: Islam

Pendidikan: S1

Jabatan: Anggota DPRD Tanggamus 

Partai Politik : PDI Perjuangan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dispora Mesuji Berencana Mengganti Nama Taman ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispor ...


Pengurus Pokdarwis Empat Kecamatan di Lamteng ...

MOMENTUM, Padangratu -- Pengurus kelompok sadar wisata (pokdarwis ...


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com