Usia CJH Lambar Rata-rata Diatas 50 Tahun

Tanggal 09 Agu 2017 - Laporan - 1096 Views
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Lambar, H Afwami. Foto: Lemy Toew

Harianmomentum--Sebanyak 127 calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tinggal menunggu keberangkatan ke tanah suci. Sesuai jadwal, rombongan CJH Lambar akan diterbangkan ke Jeddah, Arab Saudi dengan Kloter 34 dan 61 pada 14 Agustus mendatang.

"Sesuai jadwal, perjalanan CJH akan dimulai pada tanggal 13 Agustus menuju Asrama Haji Rajabasa, setelah itu baru melakukan penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi pada tanggal 14 Agustus," kata Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Lambar, H Afwami, Rabu (9/9).

Afwani mengatakan, 125 CJH Lambar tergabung pada kloter 34 bersama CJH asal Kota Bandarlampung dan Kabupaten Pesawaran. Sementara 2 orang tergabung pada keloter 61. Meski berbeda kloter, akan tetapi jadwal keberangkatan CJH tetap sama pada tanggal 14 Agustus.

"Setiap kloter berisikan 300 CJH, karena kuota kloter 34 telah mencukupi maka dua orang CJH Lambar masuk ke kloter 61 bersama kabupaten lain," terangnya.

Masih dikatakan Afwani, bahwa CJH Lambar 2017 terdiri dari 57 laki-laki dan 70 perempuan. CJH rata-rata berumur lanjut usia. Yakni, diatas umur 50 tahun. Dimana, umur tertua disandang oleh Aswan Abu Yanap Gamar dari Kecamatan Way Tenong yang berumur 81 tahun. Sedangkan termuda, Hetiyanto 38 tahun asal Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Dengan mayoritas CJH yang berumur lanjut tersebut, Afwani menghimbau kepada seluruh CJH agar selalu menjaga kesehatannya saat melaksanakan ibadah haji. Jangan sampai melanggar peraturan yang diterapkan. Sehingga, saat pulang nanti menjadi haji yang mabrur. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com