Lantik Pengurus APDESI, Adipati Minta Kakam Taat Aturan

Tanggal 09 Agu 2017 - Laporan - 1078 Views
Pelantikan kepengurusan DPC APDESI kabupaten setempat periode 2017-2022

 Harianmomentum--Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengingatkan para kepala kampung (Kakam), agar taat aturan dalam mengelola program dana desa (DD) dan alokasi dana kampung (ADK) sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat.

  

“Jangan coba main-main dalam mengelola  dana program pembangunan  di kampung. Laksanakan sesuai aturan yang ditetapkan,” kata Adipati saat menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Waykanan periode 2017-2022.

 

 Pelantikan berlangsung di gedung serba guna kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Rabu (9/8).

 

Bupati jug mengingatkan, agar Kakam tidak terlibat dalam kegiatan politik. “Kepala kampung jangan terlibat politik, tapi tetap harus mengerti politik agar tidak jadi korban politik,” imbaunya.

 

Dia berharap, kepengurusan APDESI dapat menjadi motor utama penggerak masyarakat untuk berperan aktif mensukseskan pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Waykanan.

 

Hal senda disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APDESI Provinsi Lampung Suhardi Buyung. Dia berharap, kinerja APDESI Kabupaten Waykanan bisa menjadi contoh yang baik, bagi kepengurusan di daerah lain.

 

“Selama memimpin APDESI dari tahun 2006 baru Kabupaten Waykanan yang membuat  saya bangga. Biasanya saat pelantikan, pakaian yang digunakan macam-macam, tapi di Waykan pakaian pengurus bisa seragam. Semoga ini bisa jadi contoh kepengurusan di daerah lain,” kata Suhardi.

 

Suhardi juga meminta kepengurusan APDESI Waykanan dapat mensinergikan program kerja dengan program pembangunan pemkab setempat. 

 

“Pengurus dan anggota APDESI ujung tombak pembangunan di daerah masing-masing. Karena itu, sudah semestinya program kerja APDSE bersinergi dengan program pemerintah daerah,” pintanya. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com