Rekam Data e-KTP, Disdukcapil Tanggamus Jemput Bola ke Sekolah

Tanggal 09 Agu 2017 - Laporan - 1208 Views

Harianmomentum--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus gencar melaksanakan program jemput bola, pelayanan perekaman data Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

 

Kepala Disdukcapil Tanggamus Syarif Husein mengatakan program jemput bola tersebut, difokuskan pada siswa sekolah menengah atas (SMA) yang sudah berusia 17 tahun atau wajib memiliki KTP.

 

“Target perekaman data e-KTP yang kita lakukan melalui progra jemput bola ini para siswa SMA kelas XII, karena secara usia memang sudah masuk kategori penduduk wajib KTP,” kata  Syarif, Rabu (9/8).

         

Dia menerangkan, teknis pelaksanaan program jemput bola itu dengan  menghubungi pihak sekolah.”Kita hubungi pihak sekolah, setelah siap baru kita datang melakukan perekaman data e-KTP pada siswa,” terangnya.

 

Menurut dia, program itu dilakukan untuk mengejar target 100 persen perekaman data e-KTP untuk seluruh  penduduk Tanggamus wajib KTP.

 

 “Akhir Desember 2017  kita targetkan seluruh penduduk wajib KTP di Tanggamus, sudah melakukan merekam data e-KTP,” ungkapnya.


Sejauh, program jemput bola tersebut sudah dilakukan di SMAN 2 dan SMAN 1 Kotaagung. Selanjutnya sesuai jadwal akan dilakukan di: SMAN Sumberrejo, SMAN Pulaupanggung, SMAN Pugung dan SMAN Gunungalip. (zal)




Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com