Heru: Mendorong Ekonomi Kerakyatan

Tanggal 05 Jul 2020 - Laporan - 1473 Views
Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Heru

MOMENTUM, Kotaagung--Di mata keluarga dan orang-orang terdekatnya, sosok Heru dikenal sebagai pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab.

Sikap mandiri dan tanggung jawab memang ditanamakan kedua orang tuanya, sejak Heru masih kecil.
Lelaki kelahiran 5 November 1988 itu juga punya prinsip sedikit bicara banyak bekerja.

“Saya lebih suka memberikan contoh lewat kerja nyata. Saya juga tidak pilih-pilih dalam bergaul. Terpenting hasil pergualan itu menghasilkan kebaikan. Apa lagi jika itu untuk masyarakat,” kata Heru.

Keluwesan Heru dalam pergaulan, membuatnya semakin memahami berbagai masalah pembangunan yang terjadi di tengah masyarakat, khsusnya di Kabupaten Tanggamus.

Menurut dia, sebagain besar keluhan masyarakat  di Kabupaten Tanggamus
adalah minimnya sarana infrastruktur jalan. Termasuk, sarana pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Kondisi tersebut, membuat Heru terpanggil untuk ikut serta membantu
membenahai berbagai permasalahan pembangunan.

“Menurut saya penyebab utama berbagai masalah pembangunan yang terjadi, adalah kebijakan yang kurang efektif atau mungkin memang belum berpihak pada rakyat. Itu yang membuat saya memutuskan terjun ke politik, untuk memberikan konstribusi membenahai arah kebijakan pembangunan,” terangnya.

Setelah bermbuk dengan kelaurga, akhirnya dia memutuskan untuk bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pemilu tahun 2019, Heru maju sebagai calong anggota legislatif.

Sikap supelnya dalam bergaul membuat Herus banyak dikenal masyarakat dari berbagai kalangan. Terutama generasi muda. Alhasil, dia terpilh sebagai anggota DPRD Kabuapten Tanggamus periode 2019-2024.

Melalui kursi DPRD, Heru bertekad terus mendorong pemerintah agar lebih maksimal melaksanakan program pembangunan, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Pemerataan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan, itu menjadi target awal saya dalam mengemban tugas di kursi lembaga legislatif ini,” kata Heru.

Menurut dia, untuk mencapai pemerataan pembangunan harus diawali dengan merumuskan kebijakan dan regulasi yang efektif.

Perumusan kebijakan dan regulasi program pembangunan itu, harus berlandaskan kepentingan rakyat. Bukan, sekedar prestisius atau gengsi, dengan mengutamakan proyek monumental yang tak berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Buat apa kita bangga dengan proyek-proyek monumental, sementara masyarakat kesulitan. Akses jalan buruk, sarana pendidkan dan keseahatan minim. Ini yang harus dan akan terus saya perjuangkan. Mewujudkan pembangunan yang benar-benar berpihak pada rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Heru juga akan terus mendorong kebijakan pemerintah di bidang perekonomian pada pengembangan sektor ekonomi kerakyatan.

“Pengembagan usaha mikro kecil dan menengah juga harus lebih diprioritaskan. Karena itu, menjadi kunci untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Buka hanya sekedar menarik invostor besar, dan menempatkan rakyat sebagai pekerja. Rakyat harus diberdayakan dalam membangun perekonomian secara mandiri,” tegasnya. (jal/mnz)

Biodata
Nama:  Heru, SH
Keahiran: Pringsewu, 5 November 1988
Agama: Islam
Pendidikan: S1
Jabatan: Anggota  DPRD Tanggamus
Partai Politik: Nasdem

Editor: Harian Momentum

Comment

Berita Terkait


Heri Agus Setiawan: Mantan Jurnalis di Tampuk ...

MOMENTUM, Kotaagung--Heri Agus Setiawan berkecimpung dalam berbag ...


Joni Ansonet: Jembatan Aspirasi Rakyat ...

MOMENTUM, Kotaagung--Menjalankan amanah dan membela kepentingan&n ...


Apri Wasa: Mewujudkan Keadilan Pembangunan ...

MOMENTUM, Kotaagung--Murah senyum, kritis dan tegas. Begitu gamba ...


Heru: Mendorong Ekonomi Kerakyatan ...

MOMENTUM, Kotaagung--Di mata keluarga dan orang-orang terdekatnya ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com