300 Rumah di Tulangbawang akan Dibedah

Tanggal 16 Jul 2020 - Laporan - 596 Views
Bupati Tulangabawang Winarti menyerahkan buku rekening tabungan program BSPS

MOMENTUM, Banjarbaru--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang kembali melaksanakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bedah rumah. Kali ini, program tersebut menyasar 300 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga tidak mampu di kabupaten setempat.

Pelaksanaan dimulainya program tersebut ditandai dengan penyerahan buku rekening tabungan penerima BSPS.  Buku rekning tabungan tersebut secara simbolis diserahka Bupati Tulangbawang Winarti kepada penerima bantuan  di Kecamatan Banjarbaru, Kamis (16-7-2020).

"Meski kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, Pemkab Tulangbawang tetap konsisten melaksanakan berbagai program kerja. Salah satunya melalui program BSPS ini," kata bupati.

Dia menerangkan, BSPS merupakan bagian dari programnasional pembangunan sejuta rumah yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan pemkab setempat.

"Sumber dana program ini berasal dari pemerintah pusat untuk 200 unit rumah. Kemudian yang seratus unit rumah lagi berasal dari APBD Kabupaten Tulangbawang," terangnya.

Total dana BSPS dari pemerintah pusat Rp17,5 juta untuk setiap penerima bantuan. Sedangkan yang bersumber dari APBD Kabupaten Tulangbawang, masing-masing menerima Rp15 juta.

"Dana tersebut untuk membeli material bangunan rumah yang akan dibedah," terangnya. 

Bupati berharap, program tersebut bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulangbawang. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com