Coklit Data Pemilih, KPU Metro Kerahkan 310 PPDP

Tanggal 18 Jul 2020 - Laporan - 999 Views
Proses coklit data pemilih di kediaman Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, mulai melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data calon pemilih pilkada serentak, Sabtu (18-7-2020).

Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama mengatakan,coklit tersebut dilakukan serak pada selurug daerah yang akan menggelar pilkada pada Desember mendatang.

"Untuk coklit hari ini kita mengerahkan 310 Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) atau satu PPDP mecoklitkan data lima kepala keluarga. Proses coklit juga didampingi komisioner KPU," kata Nurris saat coklit di kediaman Wakli Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda.

Hal senada disampaikan komisioner KPU Lampung Titik Sutriningsih yang ikut mendampingi proses coklit tersebut. Menurut Titik, salian untuk memastikan akurasi dat pemilih, coklit itu juga sarana sosialisasi Geraka Klik Serentak.

Melalui gerakan tersebut, masyarakat bisa mengecek data calon pemilih lewat link website hak pilihmu.

"Klik serentak ini tidak menggugurkan tugas PPDP. Jadi meski data yang tertera di web cocok, petugas akan tetap melakukan pendataan calon pemilih secara manual dengan mendatangi langsung ke alamat yamg bersangkutan," terangnya.

Ketua DPRD Metro yang juga bakal calon walikota setempat Anna Morinda menyampaikan rterima kasih kepada KPU yang telah melakukan coklit di kediamanya.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Mudah-mudahan pilkada serentak Kota Metro berjalan sebagaimana mestinya, sesuai aturan yang berlaku," kata Anna. (**)

Laporan: Adipati Opie
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Siap Tarung Pilgub, Arinal Ajak Demokrat Bang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Golkar Lampung, Arinal Djunaid ...


Tuntaskan Janji Kerja, Arinal Kembali Ikut Ko ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arinal Djunaidi bakal kembali mengikuti ...


Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan, Edy Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon wakil gubernur Edy Irawan Ar ...


Arinal Djunaidi Kembalikan Berkas Pendaftaran ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Petahana Gubernur, Arinal Djunaidi telah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com