Tim Wasev Sterad Mabes Kunjungi TMMD di Pagelaran Utara

Tanggal 23 Jul 2020 - Laporan - 676 Views
Tim Wasev Sterad Mabes AD kunjungi TMMD ke-108 di Kecamatan Pagelaran Utata, Kabupaten Pringsewu. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Umum Teritorial TNI-Angkatan Darat (Wasev Sterad) Mabes mengunjungi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0424 Tanggamus di Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Rabu (22-7-2020).

Mengendarai sepeda motor trail, Tim Wasev yang dipimpin Kolonel Inf Wasono menuju lokasi pembangunan fisik program TMMD. Yaitu, pembukaan dan pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Pekon Waykunyir dan Gunungraya.

Juga pembangunan jembatan beton berukuran 6x5 meter, serta meninjau bedah rumah di kedua pekon tersebut.

Wasono mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu dan masyarakat atas bantuannya terhadap pelaksanaan TMMD ke-108 Kodim 0424 Tangamus walaupun sering ada kendala di lapangan karena sering hujan.

"Namun semua kendala itu dapat diatasi semua oleh personil yang berada di lapangan sehingga pembangunan tetap berjalan lancar," ujarnya.

Dia meminta Pemkab Pringsewu agar menindak lanjuti pembukaan dan pembangunan jalan sebatas onderlagh. "Karena  jika tidak dilanjutkan akan cepat rusak, sebab kondisi tanah pada jalan baru itu masih labil," harapnya.

Wasono meminta Dandim Tanggamus Letkol Inf.Arman Aris Sallo selalu memperhatikan dan  menjaga kesehatan anggotanya di lapangan sehingga proses pembangunan tidak terganggu.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi  mengapresiasi kepada semua pihak yang telah bahu membahu dalam upaya mewujudkan program pembangunan. Termasuk program yang dilaksanakan Kodim 0424 Tanggamus.

Karya Bakti TNI Kodim 0424 Tanggamus yang membangun jalan tembus sepanjang  1,15 Km lebar 5 meter dan jembatan beton. Juga melakukan kegiatan non fisik lainnya. "Alhamdulillah, semangat gotong-royong yang baik antara TNI dan warga masyarakat, membuat kegiatan fisik berjalan lancar," katanya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Wonodadi Utara Bangun Talud Penahan Tanah den ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintahan Pekon Wonodadi Utara, Kecamat ...


Andika Mahesa Meriahkan Pesta Rakyat HUT Lamb ...

MOMENTUM, Liwa--Ribuan masyarakat memadati Lapangan Indrapati Cak ...


Pj Bupati Lepas Jalan Sehat HUT ke-33 Lambar ...

MOMENTUM, Liwa--Pj Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman melepas p ...


Diduga Korban Harimau, Warga Lambar Ditemukan ...

MOMENTUM, Liwa--Warga Kecamatan Suoh kembali digegekan penemuan m ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com