Buat Kejutan, Yutuber Sudah Kantongi 16 Kursi untuk Pilwakot

Tanggal 23 Jul 2020 - Laporan - 3256 Views
Bapaslonkada Bandarlampung, Yusuf Kohar – Tulus Purnomo. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal pasangan calon kepala daerah (bapaslonkada) Kota Bandarlampung, M Yusuf Kohar – Tulus Purnomo (Yutuber) siap menuju pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020.

Diam-diam, pasangan dengan jargon “Bandarlampung Makmur” itu telah mengantongi total 16 kursi legislatif yang terbagi di empat partai.

Empat partai politik yang telah memberikan rekomendasinya tersebut: Partai Perindo dengan dua kursi; ditambah Partai Demokrat dengan lima kursi, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tiga kursi, serta Partai Amanat Nasional (PAN) dengan enam kursi legislatif.

“Alhamdulillah, kita sudah mendapat kepercayaan dari empat partai politik dengan total 16 kursi legislatif,” kata Yusuf Kohar kepada harianmomentum.com, Kamis (23-7-2020).

Yusuf mengucapkan terimakasih kepada semua partai yang telah mengusungnya di Pilwakot tahun 2020.

“Kita merasa bersyukur karena perahu empat partai ini sudah dipercayakan kepada saya. Termasuk perahu dari dua partai tambahan juga merekomendasikan saya, yaitu PAN dan PKB,” ungkapnya.

Meski sudah mengantongi empat rekomendasi partai dengan total 16 kursi legislatif, namun Yusuf akan terus berupaya untuk mendapat rekomendasi dari partai lainnya.

“Mudah-mudahan ada tambahan lagi dari partai lain. Kita siap berkerja sama dengan partai mana pun yang ingin bergabung,” ungkapnya.

Baca juga: Ketum Demokrat Restui Pasangan Yusuf-Tulus Maju Pilkada

Surat rekomendasi PAN dan PKB untuk Yusuf-Tulus//ist

Baca juga: Yusuf-Tulus Direstui Perindo Maju Pilkada Bandarlampung

Terpisah, bakal calon Wakil Walikota Tulus Purnomo pun membenarkan prihal rekomendasi dari empat parrtai yang telah mereka terima. 

"Saya mencalonkan diri sebagai calon wakil walikota, berpasangan dengan M Yusuf Kohar sebagai calon walikota sudah direkomendasi PAN, PKB, Perindo dan Demokrat. Sudah cukup untuk maju Pilkada Kota Bandarlampung," kata Tulus, Kamis (23-7).

Kader PDI-Perjuangan itu menegaskan keoptimistisannya maju di Pilkada 2020. "Sebagai kader PDI-Perjuagan, saya tetap maju dan saya adalah kader PDI-Perjuangan sejak partai ini lahir, bukan kader karbitan. Maka saya optimis dengan dukungan parpol yang sudah ada. Insya Allah kami berdua bisa meraih kemenangan di pilwakot nanti," ungkap Tulus Purnomo.

Diketahui, Surat rekomendasi dari PAN untuk pasangan Yusuf-Tulus tertuang dalam surat rekomendasi bernomor: PAN/A/Kpts/156/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Eddy Soeparno tertanggal 3 Juli 2020.

Sementara rekomendasi dari PKB termuat dalam surat bernomor: 2975/DPP/01/VII/2020 yang ditandatangani Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan Sekjen Hasanuddin Wahid tertanggal 6 Juli 2020.

Sebelumnya, Yusuf-Tulus juga telah mendapat surat rekomendasi dari Partai Demokrat. Rekomendasi tertuang dalam surat bernomor: 124/SK/DPP.PD/VII/2020 yang ditandatangani Ketum Partai Demokrat Agus Harimurthy Yudhoyono dan Sekjen Teuku Riefky. Yusuf-Tulus juga telah menerima surat rekomendasi dari Partai Perindo yang diberikan langsung oleh Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq pada Senin 13 Juli 2020.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


Sejumlah Mantan Pengurus Golkar Pringsewu Wak ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah mantan pengurus Golkar Kabupaten ...


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com