Hari Anak, LPA Lamteng Bagikan 50 Bingkisan

Tanggal 23 Jul 2020 - Laporan - 497 Views
Pembagian bingkisan di depan kantor LPA Lamteng.

MOMENTUM, Terbanggibesar--Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah berikan 50 paket bingkisan kepada masyarakat di wilayah setempat.

Pembagian bingkisan berupa masker untuk anak, hand sanitizer, paket kuota untuk belajar daring, buku dan alat-alat tulis, multivitamin, nutrisi serta aneka makanan ringan yang dibagikan langsung kepada pengendara di Jalan Lintas Sumatera, Terbanggibesar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Kamis (23-7-2020).

"Kegiatan (pembagian paket kepada anak) dilakukan di Jalan Lintas Sumatera, Kopel Poncowati, tepat di depan Sekretariat LPA Lampung Tengah," kata Ketua LPA Eko Yuono.

Hari Anak Nasional, kata Eko, LPA merasa prihatin dengan kondisi anak-anak hingga saat ini masih banyak yang belum terlindungi.

"Masih banyak anak yang mengalami kekerasan baik fisik, psikis maupun seksual. Bahkan, keluarga orang tua yang seharusnya bisa melindungi dan membina, malah sebaliknya justru merusak masa depan anak," jelasnya.

Contohnya, di Lamteng masih banyak kasus kekerasan seksual bahkan yang melakukannya adalah ayah kandung, paman serta ayah tiri.

"Untuk itu, seharusnya momentum Hari Anak Nasional bisa menjadi pelajaran kita bersama, supaya tidak ada lagi kasus yang melibatkan anak di Lampung Tengah, baik anak sebagai korban, tersangka maupun saksi," harap Eko.

Eko mengimbau, pemerintah dan seluruh lembaga terkait bisa merumuskan agar permasalahan anak yang berkonflik dengan hukum dapat ditekan serendah mungkin, karena anak adalah calon pemimpin masa depan.

"Sudah saatnya kita terbangun dari tidur panjang, kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Jangan biarkan korban kejahatan seksual tiap bulan berjatuhan di kabupaten ini pada khususnya," pungkas Eko.(**)

Laporan: Asdijal/rls
Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com