Direstui Zulhas, Begini Tanggapan Agus Istiqlal

Tanggal 24 Jul 2020 - Laporan - 2003 Views
Bakal calon Bupati Pesibar Agus Istiqlal (petahana). Foto: ist

MOMENTUM, Pesisirbarat--Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) Agus Istiqlal merestui Agus Istiqlal untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Restu itu disampaikannya pada saat berlangsungnya Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Lampung, belum lama ini.

Menanggapi restu tersebut, Agus Istiqlal mengucap syukur sekaligus mengapresiasinya. 

"Saya salut dengan ketum PAN, saya belum menerima rekom dari PAN, namun beliau sudah mengintegrasikan seluruh kader PAN untuk memenangkan saya," kata Agus Istiqlal kepada harianmomentum.com, Jumat (24-7-2020).

Dia melanjutkan, Partai Nasdem yang telah mengusungnya dan PAN sama-sama memiliki visi-misi yang sama, memajukan Pesisir Barat.

"Itu lah komitmen seorang negarawan, beliau (Ketum PAN) mendukung kita tanpa syarat apapun, seperti halnya Nasdem," jelasnya.

Dengan restu Zulhas, Agus berharap semua kader partai mengikutinya dengan baik. "Sehingga program kerja, visi dan misi bisa sejalan dan berjalan dengan baik,” ujar Udo Agus, sapaan akrabnya.

Agus meyakini, kader PAN Pesibar akan berkeja dengan baik, sesuai intruksi Zulhas.

"Hubungan saya dan ketum PAN sangat  baik, bahkan keluarga saya mengenali beliau. Saya yakin kader PAN di Pesisir Barat akan bekerja secara maksimal, sesuai perintah beliau (zulkifli Hasan),” kata Agus. 

Baca juga: Zulhas Minta Kader Dukung Bacalonkada Diusung PAN

Agus juga mengatakan, dirinya mempersilahkan partai lain untuk bergabung dan berkoalisi, dengan catatan tanpa syarat (mahar, red).

“Sebagai ketua DPD Nasdem Pesibar, hubungan saya dengan para ketua partai baik, dan saya mempersilhkan untuk partai dengan warna apapun bergabung,” seru Agus.

Sementara, Sekertaris DPD PAN Pesisir Barat Mursyid mengatakan, rekomendasi memang belum sampai di kantor PAN Pesisir Barat, namun perintah ketum sudah jelas untuk memenangkan Agus Istiqlal.

"Kita mengusung Agus Istiqlal, harus menang. Itu sudah perintah.

Ketika pak ketum berbicara di video conference dan di saksikan 15 kabupaten/kota se-Lampung, hari itu juga kita langsung rapat konsolidasi dari tingkat kecamatan dan tingkat ranting, meskipun rekom belum turun ke Pesisir Barat,” kata Mursid.

Mursid menjelaskan, hubungan PAN dan Agus Istiqlal sangat baik. Bahkan PAN Pesibar selalu memberikan pemikiran dan masukan kepada Agus Istiqlal.

“Ini saya bersama beliau, habis olah raga. Kita sering konsultasi tentang partai, pemerintahan, lompatan-lompatan pembangunan,  jadi semua bisa lihat ya, hubungan PAN dan Agus Istiqlal sangat baik,” papar Mursid.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


Sejumlah Mantan Pengurus Golkar Pringsewu Wak ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah mantan pengurus Golkar Kabupaten ...


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com