Bupati Lamteng Resmikan Ponpes Daarul Hisoh

Tanggal 27 Jul 2020 - Laporan - 565 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyerahkan santunan kepada santriwati Ponpes Daarul Hisoh

MOMENTUM, Selagailingga--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hisoh di Kampung Sidoharjo, Kecamatan Selagailingga, Senin (21-7-2020).

Bupati Loekman dalam sambutanya mengapresiasi beridirinya ponpes tersebut. Menurutu dia, keberadaan ponpes sangat penting menunjang upaya pemerintah meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Ponpes bukan hanya mencetak SDM yang handa dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi. Lebih dari itu, ponpes adalah saran pembentuk karakter generasi penerus yang bertaqwa kepada Alllah Subhanahu Watalla," kata bupati.

Bupati berharap, ponpes tersebut dapat maksimal menjalakan fungsi sebagai pendidikan generasi penurus. Terutama, anak-anak yatim dan piatu dari keluarga tidak mampu.

Pada kesemaptan itu, bupati juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jaga selalu persatuan dan kesatuan. Tumbuhkan terus budaya gotong royong, untuk mengatasi berbagai persoalan pembangunan yang kita hadapi,"  pintanya.

Pimpinan Ponpes Daarul Hisoh Ustadz Rudi Dwi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran bupati untuk meresmikan ponpes tersebut.

"Ponpes ini kami dirikan agar, para anak yatim dari keluarga tidak mampu dapat menikmati pendidikan. Menambah ilmu pengetahuan umum dan agama secara gratis," kata Ustadz Rudi.

Hal senada disampaikan Camat Selagailingga Wagiyo. Menurut dia, kehadiran bupati menjadi motivasi bagi seluruh elemen di kecamatan setempat untuk terus mendukung dan berperan aktif dalam berbagai bidang pembangunan, khususnya bidang pendidikan. 

"Kehadiran bupati menjadi penyemangat seluruh aparatur dan elemen masyarakat untuk semakin berperan aktif menyukseskan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah," kata Wagiyo. (**)

Laporan: (jal/rilis)

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com