Disperindag Provinsi Lampung Gelar Bazar Murah di Pesawaran

Tanggal 28 Jul 2020 - Laporan - 742 Views
Jajaran Disperindag Provinsi Lampung meninjau stand bazar murah di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedogtataan, Kabuopaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan– Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Lampung menggelar Bazar Murah di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Disperindag Lampung Mohammad Zimmi mengatakan, bazar tersebut untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok jelang Idul Adha. Selain itu untuk menjaga kestabilan harga dan mencegah kelangkaan bahan kebutuhan pokok. 

"Kita melibatkan sejumlah distributor bahan kebutuhan pokok. Bahan kebtuhan pokok yang dijual dalam bazar ini, sesuai harga eceran tertinggi," kata Zimmi, Selasa (28-7-2020). 

Beberapa jenis bahan kebutuhanb pokopk yang dijual dalam bazar itu: gas elpiji ukuran tabung 3 Kg dijual seharga Rp18 ribu, beras Rp40ribu/5Kg, gula pasir Rp15.500/Kg. Kemudian: tepung terigu Rp9 ribu/Kg, minyak goreng kemasan Rp11 ribu, bawang merah Rp28 ribu/Kg, bawang putih Rp13 ribu/Kg dan telur ayam Rp23 ribu/Kg.

"Dalam bazar ini, kita tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Masyarakat yang hendak membeli bahan kebutuhan pokok, wajib mengenakan masker dan menjaga jarak fisik," terangnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Kampung Margajaya Godok Rencana Pembangunan ...

MOMENTUM, Negarabatin--Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupak ...


Kolam Labuh Kapal di TPI Sidang Muarajaya Dib ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji akan mem ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com