Lepas Jamaah Calon Haji, Begini Pesan Bupati Lambar

Tanggal 13 Agu 2017 - Laporan - 1057 Views
Bupati Lampung Barat (Lambar) Mukhlis Basri melepas keberangkatan 127 jamaah calon haji kabupaten setempat di Islamic Center, Sekuting Terpadu, Minggu (13/8). Foto: Lemy

Harianmomentum--Bupati Lampung Barat (Lambar) Mukhlis Basri melepas keberangkatan 127 jamaah calon haji kabupaten setempat di Islamic Center, Sekuting Terpadu, Minggu  (13/8).

"Para jamaah tahun ini patut bersyukur karena mendapat giliran sebagai tamu Allah. Untuk mendapatkan status itu, tidak mudah karena harus berlomba-lomba dengan ribuan calon pendaftar yang sudah antri sejak beberapa bulan yang lalu. Banyak orang yang hartanya sudah cukup, hidupnya sudah mapan, bekalnya sudah cukup, tetapi belum mendapatkan giliran untuk berangkat," kata bupati.

Dikatakan Mukhlis, bahwa perjalanan menunaikan ibadah haji memerlukan energi tidak sedikit. Perjalanan yang panjang, dari Indonesia menuju Jeddah, Arab Saudi sangat menguras energi. Untuk itu, jamaah dihimbau menjaga kesehatan. Sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat lakukan dengan baik. Selain itu, jamaah diharapkan saling menjaga satu sama lain saat di Mekkah.

"Saya mohon do’a restu serta do’akan kami semua agar Lambar akan senantiasa berada dalam lindungan Allah SWt. Serta dijauhkan dari bala bencana serta mara bahaya, dekatkan jalan untuk membangun dan mencari rezeki bekal memperbaiki kualitas umat," pinta Mukhlis.

Sementara Kepala Staf Penyelenggaraan Haji Kabupaten Lambar, Mohammad Suhanda menyampaikan jumlah jamaah calon haji tahun 2017 yang siap di berangkatkan melalui BPIH sebanyak 127 orang.


Dari jumlah tersebut, 125 CJH tergabung dalam kloter 34 JKG yang akan di berangkatkan 14 Agustus. Sementara 2 orang CJH tergabung dalam kloter 56 JKG yang akan di berangkatkan pada tanggal 22 Agustus. Dengan rincian 57 orang  pria dan sebanyak 70 orang wanita termasuk petugas daerah di berangkat dari Masjid IC Sekuting Terpadu.


Turut hadir saat pelepasan itu, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto, Kepala Kemeneg Kabupaten Lambar Drs. Mohammad Suhanda M.Pd.I, serta Kepala OPD Kab Lambar. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com