Bupati: RT dan Linmas Harus Jadi Teladan

Tanggal 05 Agu 2020 - Laporan - 534 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kalirejo--Petugas tukun tetangga (RT) dan anggota perlindungan masyarakat (Linmas) harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Hal itu ditegaskan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto saat menghadiri pertemuan koordinator RT dan Linmas di Kampung Balairejo Kecamatan Kalirejo, Rabu(5-8-2020). Bupati didampingi sejumlah pejabat antara lain Kadis PMK Firdaus Rokain dan Kasat Pol PP Rosidi. 

"Sebagai pelayanan masyarakat, RT dan Linmas harus menjadi contoh yang baik. Memberi pelayanan agar masyarakat yang hendak melengkapi administrasi kependudukan ataupun kepentingan lain tidak terhambat," ujar Loekman.

Selain itu, terkait kehidupan normal baru, Loekman menngingatkan kembali agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalan kehidulan sehari hari. Pola hidup bersih dan sehat juga harus dibiasakan demi kesehatan diri sendiri. 

"Seusai berkegiatan di luar ruangan harus mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk kerumah. Ini untuk kesehatan sendiri agar terhindar dari bahaya virus covid 19," katanya.

Selain itu, dia mengingatkan aparat kampung untuk menginformasikan apabila ada warga kurang mampu yang sakit agar bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan melalui program Jemput Sakit Pulang Sehat. "Kalau ada warga yang kurang mampu sakit dan tidak ada biaya untuk berobat segera infokan dan segera ditangani," pintanya. (*).

Laporan: Asdijal/Rls.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com