TP PKK Pesawaran Gelar Pembinaan Kampung KB Terpadu

Tanggal 06 Agu 2020 - Laporan - 625 Views
Penyerahan bantuan peralatan permaian anak dari TP PKK Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesawaran kembali melaksanakan proram pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) Terpadu.

Kali ini program yang dinisiasi Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi itu berlangsung di Desa Kotajawan, Kecamatan Waykhilau dan Desa Kertasana, Kecamatan Kedondong, Kamis (6-8-2020).

Nanda Indira Dendi mengatakan, kampung KB merupakan program kependudukan, yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. 

“Kampung KB ini sejalan dengan program PKK meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat melalui upaya pemberdayaan keluarga.” kata Nanda didampingi

 Wakil Ketua TP PKK kabupaten setempat Sisca Eriawan.  Karena itu, dia berharap, peran aktif seluruh elemen dalam melakukan pembinaan Kampung KB secara terpadu.

"Saya mengapresiasi peran keluarga dalam masa pandemi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap produktif di rumah," kata Istri Bupati Pesawaran itu.

Pada kesempatan itu, Nanda juga menyerahkan bantuan kepada kader PKK di dua kecamatan tersebut. Bantuan yang diserahkan berupa: dana pembangunan gapura kampung KB, seragam PKK lapangan dan peralatan permainan anak. Kemudian, bantuan masker dan kelambu dari PMI, bantuan benih ikan dan bibit tanaman sayuran. (**)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com