Wabup Tanggamus Tinjau Penanganan Pascabencana di Semaka

Tanggal 14 Agu 2020 - Laporan - 603 Views
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i di lokasi bekas bencana di Semaka. Foto. Galih.

MOMENTUM, Semaka--Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i kembali memantau tingkat kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) sekaligus mengecek kondisi pasca banjir beberapa waktu lalu di Kecamatan Semaka. Jumat (14/8/2020).

Tiba di kantor kecamatan pada Jumat (14-8-2020) pagi, Syafi'i melihat aktivitas kerja para pegawai dengan melihat satu persatu ruangan di kantor tersebut.

Beberapa pegawai yang tidak mengenakan masker, langsung diperingatkan. Sebagai pegawai pemerintah sudah seharusnya memberikan contoh dengan menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ya, mulai dari sayangi diri, sayangi keluarga. Kalau semua menyayangi diri sendiri dan keluarganya, artinya sudah sama sama menyayangi. Tegakkan protokol kesehatan. Pegawai harus terdepan memberikan contoh pada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan,” harapnya.

Selain memantau pelayanan di kantor Kecamatan Semaka, wakil bupati juga meninjau pelayanan kesehatan di Puksesmas Rawat Inap Sukaraja. Dia meminta kepada puskesmas mendisiplinkan dan bertindak tegas terhadap pegawai yang jarang masuk.

Syafi'i yang datang tanpa protokoler itu, kemudian meninjau progres progres penanganan paska bencana alam banjir di Semaka. Bersama jajaran pejabat BPBD Tanggamus, dia mengunjungi Pekon Waykerap dan melihat sejumlah alat berat di lokasi.

“Saya datang untuk melihat atau memantau progres yang dilaksanakan oleh teman teman BPBD dan lainnya tadi juga saya sudah melihat sudah kelihatan  progresnya,” katanya.

Menurut dia, dari hasil pengamatannya, penanganan pasca banjir di Waykerap, kerusakan sarana penting akan tertangani.

“Insyaallah dalam waktu 14 hari, yang betul betul prinsip  bisa ditangani. Terutama membersihkan lumpur di lingkungan pekarangan warga," katanya. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com