Jatuh di Kamar Mandi, Kadis Perindustrian Tanggamus Meninggal Dunia

Tanggal 17 Agu 2020 - Laporan - 1681 Views
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Diskoperindag) Tanggamus, Mairosa. Foto. Galih.

MOMENTUM, Kotaagung--Kabar duka menyelimuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus. Salah satu pejabatnya yakni Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Diskoperindag) Mairosa meninggal dunia, Senin (17-8-2020).

Sekretaris Dinas Kominfo Tanggamus Derius Putrawan mengatakan, informasi yang diterima menyebutkan, Mairosa terjatuh di kamar mandi dan meninggal dunia setelah mengikuti upacara di lapangan Pemkab Tanggus.

"Jenazahnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batin Mangunang Kotaagung,” ujar Derius.

Sementara di RSUD Batin Mangunang Kotaagung terlihat sejumlah pejabat antara lain Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Kadis PPPA, Dalduk dan KB Edison, Staf Ahli Bupati Hery Heryadi dan sejumlah pejabat di lingkungan Disperindagkop UMKM.


Evakuasi jenazah Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Diskoperindag) Mairosa. Foto. Galih. 

Menurut Edison, rekan Mairosa, dia mendapati almarhum tergeletak tidak sadarkan diri di kamar mandi sekretariat daerah. ”Almarhum ke kamar mandi usai upacara bareng saya seusai upacara. Setelah tabur bunga di makam pahlawan, saya mau ke kamar mandi lagi. Tapi pintunya terkunci. Digedor-gedor tidak ada respon. Akhirnya saya insiatif panggil petugas cleaning service untuk memanjat. Ketika dilihat ternyata di dalam ada Mairosa,” kata Edison.

Dia kemudian memeriksa tubuh Mairosa, ternyata sudah meninggal dunia. ”Saya berani mendekat dan membopong karena tahu, dia punya riwayat (sakit) jantung selama ini memang sering mengeluh jantung,” ujar Edison.

Sementara, dokter UGD RS Batin Mangunang Kotaagung, Mirza mengatakan Mairosa tiba di rumah sakit dalam keadaan meninggal dunia. Dia menduga Mairosa terkena serangan jantung. Hal ini didasarkan pada keterangan para kolega almarhum yang mengantarkan ke rumah sakit.

“Kalau berdasarkan cerita rekan almarhum, sebelum tidak sadarkan diri almarhum mengalami Tremor atau getaran, lalu ada riwayat jantung juga. Jadi kemungkinan serangan jantung,”ujar Mirza.

Penanganan jenazah Mairosa dilakukan sesuai protokol kesehatan. Petugas medis yang membawa jenazah juga menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. ”Tadi dilakukan Swab sebab kalau Rapid sudah tidak akurat lagi karena meninggalnya sudah satu jam, sampel Swab dikirim ke RSUD Pringsewu,” kata dia.

Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa mengatakan, jenazah almarhum disemayamkan dirumah duka Jalan Pangeran Antasari Gang Waru Badarlampung.

“Jenazah langsung dibawa kerumah duka. Tidak ada upacara pelepasan kedinasan sebab situasi sedang pandemi Covid 19. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak.Ssemoga almarhum husnul khatimah,” ujar Jonsen. (*).

Laporan: Galih/Ijal.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com