Pejabat Pemkab Seluma Belajar ke Lamsel

Tanggal 25 Agu 2020 - Laporan - 586 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin menyerahkan cinderamata kepada Asisten Bidang Administrasi Umum Marhakidinata

MOMENTUM, Kalianda--Jajaran Pemerintah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, berkunjung ke kantor Pemkab Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (25-8-2020).

Kedatangan rombongan kunjungan kerja Pemkab Seluma yang dipimpin Asisten Bidang Administrasi Umum Marhakidinata itu disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel  Thamrin.

Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Seluma Marhakidinata mengatakan, kunker itu untuk mempelajari program kelembagaan dan tata laksana organisasi yang diterapkan di Kabupaten Lamsel.

"Keberhasilan Kabupaten Lampung Selatan d meraih nilai SAKIP, LAKIP dan Reformasi Birokrasi menjadi motivasi kami (Pemkab Seluma) untuk mempelajari program kelembagaan dan tata laksana organiasi yang diterapkan Pemkab Lamsel," kata Marhakidinata.

Padaf kesempatan itu, dia juga memaparkan kondisi adminstratif Kabupaten Seluma. Menurut dia, Kabupaten Seluma terbentuk pada tahun 2003.  Saat ini, wilayah Kabupaten Seluma terbagi menjadi  14 kecamatan, 182 desa dan 20 kelurahan. 

"Jumlah penduduk Kabupaten Seluma mencapai lebih kurang  235 ribu jiwa yang terdiri dari bermacam-macam suku,” ungkapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Thamrin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemkab Seluma yang melakukan kunker ke kabupaten setempat.

Menurut Thamrin, penerapan tata laksana kelembagaan di lingkup Pemkab Lamsel  mengacu pada Peraturan Bupati Nomor: 5 Tahun 2020 tentang perubahan keempat atas Peraturan Bupati Nomor: 36 tentang Kedudukan, Tugas dan Fungsi, Susunan Organisasi, serta Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lamsel.

“Melalui pembangunan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), pada tahun 2019 Kabupaten Lampung Selatan meraih predikat B dengan nilai 60. Pak bupati berharap, ini bisa terus ditingkatkan minimal menjadi nilai B Plus,” kata  Thamrin.

"Kabupaten Lampung Selatan terbentuk pada tahun 1956. Saat ini luas wilayah Kabupaten Lampung Selatan mencapai 2.007 kilometer persegi, terdiri dari 17 kecamatan, 256 desa, dan empat kelurahan, dangan jumlah penduduk lebih kurang 1.011.286 jiwa, terdiri dari beragam suku dan budaya," ungkapnya.

Turut hadir pada kesempatan itu sejumlah pejabat Pemkab Lamsel, antara lain: Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Akar Wibowo, Plt Asisten Bidang Administrasi Umum sekaligus Kepala Pelaksana BPBD M. Darmawan. (**)

Laporan: Adipati Opie

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com