RSUD Menggala Lakukan Swab Satu Pasien Reaktif Covid-19

Tanggal 25 Agu 2020 - Laporan - 1585 Views
Ilustrasi.Foto. Ist.

MOMENTUM, Menggala--Satu pasien laki-laki reaktif rapid test masuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala Kabupaten Tulangbawang untuk dilakukan swab, Selasa(25-8-2020).

"Iya, benar. Tadi baru saja masuk satu pasien yang reaktif rapid test.  Saat ini masih akan dilakukan proses swab lebih lanjut untuk memastikan positif atau negatif Corona virus disease (covid-19)", ungkap salah satu sumber di Humas RSUD Menggala melalui pesan singkat washapp.

Dia tidak mengungkapkan pasien tersebut asal pasien tersebut, pejabat atau masyarakat biasa. Dia mengatakan belum bisa diberikan info lebih lanjut mengenai pasien tersebut.

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Tulangbawang, Lasmini, saat dihubungi via telepon, mengaku belum menerima informasi tentang pasien yang reaktif rapid test dan saat ini berada di RSUD Menggala.

Rapid test menjadi salah satu cara untuk mendeteksi secara dini infeksi virus corona dalam tubuh manusia. Namun bukan menjadi patokan positif atau tidaknya seseorang terjangkit Covid-19. Masih dibutuhkan tahapan pemeriksaan swab terlebih dahulu untuk memastikan hasilnya.

"Apapun hasilnya nanti pasti kami kasih tau. Karena ditanya atau tidak sama rekan media tetap akan diberi tahu oleh tim gugus tugas," kata Lasmini. (*).

Laporan: Abdul Rohman

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com