Takut Intervensi, Musda Golkar Lamtim Diminta Dialihkan

Tanggal 25 Agu 2020 - Laporan - 2047 Views
Ilustrasi Partai Golkar. Foto: ist

MOMENTUM, Sukadana--Pimpinan Kecamatan (PK) dan Organisasi Sayap Partai Golkar Lampung Timur (Lamtim) meminta pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) III Golkar kabupaten setempat digelar di Bandarlampung.

Sugiharto, PK Raman Utara yang juga juru bicara PK se-Lamtim menjelaskan, alasan menolak Musda Partai Golkar di Lamtim karena situasi yang tidak kondusif serta penuh intervensi dan intimidasi.

"Permohonan untuk musda di luar Lamtim sudah kami sampaikan ke DPD I Partai Golkar Lampung. Karena situasi saat ini ada dua kader Golkar yang ikut dalam kontestasi pilkada, kami khawatir situasinya jadi tidak kondusif," kata Sugiharto, Selasa (25-8-2020).

Selain itu, mereka berharap musda diagendakan pasca turunnya rekomendasi bakal calon kepala daerah (bacalonkada). "Kami mengharapkan Musda digelar setelah turunnya rekomendasi dan di selenggarakan diluar Lamtim agar lebih demokratis," terang Sugiharto.

Diketahui, ada belasan PK Golkar yang menginginkan agar musda bertempat di luar Kabupaten Lamtim. Keinginan itu telah disampaikan mereka pada DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung sejak 12 Juli 2020 lalu.

Belasan PK Golkar tersebut diantaranya PK Sekampung, Metrokibang, Raman Utara, Pekalongan, Sekampungudik, Wawaikarya, Margasekampung, Pasirsakti, Labuhanmaringgai, Bandarsribawono, Purbolinggo, Waybungur, Wayjepara, Brajaselebah, dan Margatiga, serta AMPG.

Sebelumnya, DPD ll Partai Golkar Kabupaten Lampung Timur telah menggelar rapat internal dengan agenda penetapan jadwal pelaksanaan musda. Rencana awal, musda ketiga digelar pada 30 Agustus 2020.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com