Sensus Penduduk, Lamteng Dapat Penghargaan dari BPS

Tanggal 26 Agu 2020 - Laporan - 621 Views
Kepala BPS Provinsi Lampung Faizal Anwar menyerahkan piagam kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Foto. Ist.

MOMENTUM, Seputihagung--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) menerima penghargaan sensus penduduk online tahun 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Pusat.

Piagam penghargaan itu diserahkan Kepala BPS Provinsi Lampung Faizal Anwar kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto di Omah Kayu BJW Lingkar Barat, Seputihagung, Rabu (26/08/2020).

Menurut Faizal Anwar, meskipun dengan jumlah penduduk yang banyak, namun Lamteng bisa mencapai angka 34 persen untuk sensus penduduk online 2020. 

"Kami mengapresiasi kerjasama yang baik dari Pemkab Lamteng yang telah membantu dalam pelaksanaan sensus penduduk online tahun 2020," ujar Faizal. 

Menurut Faizal, sensus ini belum selesai karena masih ada sekitar 60 persen lagi yang perlu disensus. Hal ini membutuhkan kerjasama dari seluruh pihak. Pemkab Lamteng diharapkan membantu mensukseskan sensus penduduk 2020 yang dilakukan pada masa pandemi Covid19.

Kepala BPS Lamteng M. Sholihin mengatakan bahwa pelaksanaan sensus penduduk online mulai 15 Februari sampai 29 Mei 2020. Pencapaian yang baik ini terwujud karena kerjasama semua pihak. 

Terusannunyai, Seputihsurabaya dan Bandarsurabaya merupakan tiga kecamatan yang ada di Lamteng yang mencapai target sensus penduduk online tertinggi di Kabupaten Lampung Tengah. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Loekman mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan BPS Pusat kepada Kabupaten Lamteng. 

Loekman menyatakan akan mendukung penuh untuk mensukseskan sensus penduduk 2020. "Terima kasih atas kerjasama semua pihak, masyarakat, camat dan seluruh pihak yang ikut berperan dalam mensukseskan sensus penduduk online 2020 sehingga Lampung Tengah  mendapatkan penghargaan ini," ujar Bupati Loekman. 

Dia kemudian menginstruksikan kepada semua pihak untuk membantu BPS Lamteng mensukseskan sensus penduduk 2020 agar tercapai data yang valid. (*).

Laporan: Nur/Rilis.

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com